Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 05 November 2021, 6:39:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-05T11:39:43Z
BERITA TNINEWS

Aspers Kasdam IV/Diponegoro : "Kowad Harus Lebih Profesional"

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com – Asisten Personel (Aspers) Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi, S.I.P., memberikan pengarahan kepada Kowad Kodam IV/Diponegoro dalam rangka Sertijab Pakor Kowad baru, bertempat di Aula Bekangdam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Jumat (05/11/2021).


Diketahui jumlah Kowad di wilayah Kodam IV/Diponegoro ada 393 personel yang tersebar di Jawa tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 


Pada masa pandemi, Kowad melalui koordinasi dengan Babinsa di tiap daerah juga melaksanakan perannya dalam membantu masyarakat menghadapi Covid-19, yaitu dengan serempak melakukan Baksos seperti membagikan Sembako, masker dan handsanitizer ke Panti Asuhan, Pondok Pesantren maupun kepada masyarakat sekitar yang terdampak.


Dalam pengarahannya, Aspers mengatakan perayaan HUT Kowad yang dibarengi dengan hari Ibu merupakan tanda kehormatan TNI-AD kepada Srikandi Angkatan Darat. Sebab perannya yang sangat membantu dalam mengemban tugas pokok TNI-AD. Untuk itu dalam pembinaan Kowad baru harus dilakukan secara benar, karena memiliki perbedaan dengan Tentara Reguler pada umumnya. Namun tetap dengan mengutamakan faktor keamanan agar hirarki struktur organisasi TNI-AD khususnya Kowad dapat tetap berjalan. 


“Kepada para senior, laksanakan pembinaan dengan baik karena Kowad harus lebih profesional” ungkap Aspers.


Kolonel Inf Hendi juga menekankan, untuk menghadapi tuntutan tugas pokok ke depan, para Kowad juga diharapkan semakin banyak belajar, termasuk diantaranya menguasai bahasa asing maupun berpenampilan yang sesuai dengan standart TNI-AD.


“laksanakan sesuai aturan. Itu semua ada tempatnya, semua ada waktunya” imbuhnya.


Sebagai informasi dalam seleksi Prajurit Kowad yang telah dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2021 ini Kodam IV/Diponegoro telah menyeleksi sebanyak 628 orang calon peserta dan mengambil sebanyak 18 orang terbaik untuk dikirim ke Pusat, dengan hasil sebanyak 17 orang dinyatakan lulus.


“Sebab untuk menjadi baik memang banyak pengorbanan." pungkas Aspers.


Pada kesempatan yang sama, Aspers juga melakukan penandatanganan serah terima jabatan dan memorandum dari Letkol Ckm (K) Indah Setyawati, Skm., M.M., selaku Pakor Lama kepada Pakor Kowad Baru Kodam IV/Diponegoro.


(TRI/Pendam IV/Diponegoro)