Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 19 November 2021, 4:55:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-19T09:55:39Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Sidorejolor Dampingi Dinsos Kota Salatiga Berikan Bantuan Kursi Roda

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com– Babinsa Desa Sidorejolor Koramil 01/Sidomukti Kodim 0714/Salatiga bersama Kasitrantib Sidorejolor mendampingi Dinas Sosial Salatiga memberikan bantuan kursi roda kepada Suparjo (60) Warga Desa Sidorejolor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga,Jumat (19/11/2021).


Pemberian kursi roda tersebut usai mendapatkan informasi dan permohonan pengajuan bantuan kursi roda ke pihak Dinas Sosial Kota Salatiga melalui Kepala Seksi Anak Dan Lansia yang diwakili ibu Endah melakukan kunjungan sekaligus memberikan kursi roda kepada Bpk Suparjo (60) warga Kampung Sokosari Rt 01/ Rw.07 yang kini tengah terbaring sakit selama kurang lebih 6 bulan.


Permohonan bantuan kursi roda ke pihak Dinas Sosial Kota Salatiga mendapat respon cepat, alhasil pada hari ini Dinas Sosial memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Bpk Suparjo Dengan didampingi Sudarmanto selaku kasitrantib kelurahan Sidorojolor Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.


Babinsa Sidorejolor Serka Abdillah menyampaikan, Bapak Suparjo ini terbaring sakit sejak 6 bulan yang lalu, karena melihat kondisinya hanya tiduran saja, sedangkan selain upaya batuan berobatnya, dan alhamdulillah pengajuan bantuan kursi roda untuk Bapak Suparjo kini sudah diberikan secara langsung oleh pihak Dinas Sosial Kota Salatiga.


“Saya ucapakan banyak terimakasih kepada pihak Dinas Sosial yang sudah memberikan bantuan berupa kursi roda untuk warga kami yang tengah sakit, dan semoga batuan tersebut bisa bermanfaat serta harapan kami semoga bapak Suparjo bisa sehat seperti sediakala,” tuturnya.


Sementara, Kasitrantib Kelurahan Sidorejolor Sudarmanto  menambahkan, bantuan kursi roda ini dimaksudkan untuk membantu pak Suparjo yang tengah terbaring sakit agar dapat beraktifitas sehari-hari secara mandiri. “Kami mengajukan ke Dinas Sosial dengan memenuhi persyaratan agar bisa terealisasi, Harapan kami, dengan bantuan ini dapat mendukung aktivitas pak Suparjo sehingga dapat berdaya guna, terutama untuk diri sendiri dengan berkegiatan yang positif,” jelasnya.


Ditempat yang sama Kepala Seksi Anak Dan Lansia yang diwakili Ibu Endah mengatakan, Bahwasanya pemberian bantuan ini berdasarkan pengajuan dan telah melalui persyaratan yang ditentukan oleh pihak pemerintah kota Salatiga Kecamatan Sidorejo seperti pernyataan bahwa penerima benar-benar merupakan warga tidak mampu dan sangat membutuhkan dengan kursi roda.


“Dari Kepala Desa Sidorejolor yang diwakili kasitrantib Sudarmanto sendiri sebagai pihak yang mengajukan dan mendaftarkan dari pihak warga yang membutuhkan, Bahwa apa yang dilakukanya merupakan tugas yang sudah seharusnya dilakukanya karena kebutuhan masyarakat apalagi masyarakat yang tidak mampu harus selalu di utamakan dalam sosial dan kesehatannya,” katanya.


(Wahyu Nugroho/pendim 0714/Salatiga)