Bersama Relawan, Tuti Nusandari Roosdiono Adakan Sosialisasi Bangga Kencana -->

Header Menu


Bersama Relawan, Tuti Nusandari Roosdiono Adakan Sosialisasi Bangga Kencana

Monday, November 8, 2021


Ungaran,MATALENSANEWS.com-Anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan Tuti Nusandari Roosdiono mengadakan sosialisasi Bangga Kencana bersama BKKBN jawa tengah di Balai desa Sraten kecamatan Tuntang kabupaten Semarang, Senin (8/11/2021).


Turut hadir dalam acara antara lain,Farida Sumarlin perwakilan dari BKKBN jawa tengah, Sis Budiyono Tenaga Ahli Tuti N Roosdiono, Rohmad S.H., kades Sraten, Tri Joko ketua Relawan Sahabat Tuti N Roosdiono Serta Relawan dan Sahabat Tuti N Roosdiono dari kecamatan yang ada di kabupaten Semarang.


Melalui sambungan teleconverence Tuti N Roosdiono mengatakan bahwa sosialisasi pada hari ini dilakukan atas kerjasama kami Komisi IX DPR RI dengan mitra kerja kami yaitu BKKBN. Salah satu program kerja kami di Komisi IX DPR RI untuk keluarga Indonesia adalah bagaimana kami dapat bersinergi dengan BKKBN untuk penguatan keluarga sejahtera dan keluarga berencana. Pendataan Keluarga yg akurat sangat penting dilakukan pemerintah krn data tersebut untuk mengetahui profil dan kebutuhan masing-masing keluarga. Sehingga dengan data ini pemerintah dapat mencanangkan strategi yg tepat untuk kesejahteraan keluarga Indonesia. 


Tuti dalam sambutanya juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada Jendral Andika Perkasa yang terpilih menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang sedang memasuki masa pensiun.


" Semoga kedepannya TNI makin solid dan lebih dekat dengan rakyat", tambah Tuti.


Sementara itu Farida Sumarlin dari BKKBN jawa tengah menjelaskan kasus stunting menjadi kewaspadaan kita semua, Untuk itu kita harus menjaga pola makan terhadap ibu hamil agar asupan ASI tetap terjaga. Karena dengan makan makanan yang bergizi dapat mencegah anak dari stunting.


"Harapannya semoga program pemerintah dapat berhasil, sehingga Indonesia bebas dari Stunting", tambah Farida. (Tri)