Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 29 November 2021, 3:33:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-29T08:33:11Z
BERITA TNINEWS

Cegah Penyakit Chikungunya, Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com– Babinsa Koramil 01/Sidomukti  Serka Abdillah l bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo,Kasisospermas Kelurahan Sidorejolor melaksanakan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk Chikungunya  dari dinas kesehatan Kota  Salatiga, dan Puskesmas Sidorejo yang bertempat di Rt 04/Rw 04 Sinoman tempel Kecamatan Sidorejo Salatiga Senin (29/11/2021).


Kegiatan penyemprotan  Fogging di wilayah Kelurahan Sidorejolor  tersebut guna mencegah merebaknya penyakit Chikungunya di wilayah binaanya  khususnya Rw 04 Sinoman Tempel.


Danramil 01/Sidomukti Kapten Arh  Sunaryo   menjelaskan kegiatan Babinsa Serka Abdillah l di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit Chikungunya  dengan penyemprotan fogging.



Disamping mendampingi  penyemprotan Fogging, Serka Abdillah juga melakukan himbauan bersama perangkat  desa, agar warga peduli terhadap lingkungan,apalagi menghadapi musim penghujan tentunya banyak sarang nyamuk.oleh karena itu salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.


Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect Chikungunya  yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypi dan Aedes albopictus dua jenis nyamuk yang juga dikenal sebagai penyebab demam berdarah, sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging, “jelas  Serka Abdillah.


(Wahyu Nugroho/Pendim 0714)