Dandim 1509/Labuha dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wira Kartika Cabang Halmahera Selatan -->

Header Menu


Dandim 1509/Labuha dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wira Kartika Cabang Halmahera Selatan

Friday, November 12, 2021


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Saka Wira Kartika Cabang Halsel gelar Pengukuhan kepada Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, S.I.P, M. Han. menjadi Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Wira Kartika Cabang Halmahera Selatan dan beliau juga sebagai Kamabisaka Wira Kartika di Aula Makodim 1509/Labuha Desa Kampung Makean Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara. Kamis (11/11/2021)


Kegiatan Pengukuhan itu dimaksudkan guna mengoptimalisasi kegiatan Kepramukaan di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan, Pasalnya setelah pergantian daripada pejabat Lama ke pejabat yang baru, Majelis Pembimbing satuan Karya Wira Kartika sedang mengalami kekosongan oleh karena itu perlu segera dilakukan pengukuhan ke pejabat baru termasuk ke pengurus unsur pimpinannya. 


Turut Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kapolres Halsel AKBP Pol Irvan selaku Kamabisaka Bayangkara beserta seluruh pengurus Majelis Pembimbing Satuan Karya Wira Kartika yang akan dikukuhkan.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Halmahera Selatan Bupati Halsel Bapak Hj. Usman Sidik yang diwakili oleh Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Halmahera Selatan Wakil Bupati Halsel Bapak Hj. Ali Bassam Kasuba dikarenakan Bupati sedang berhalangan.


Adapun beberapa beberapa acara pokok kegiatan tersebut ialah Pembukaan, Pembacaan Surat Keputusan, Pengukuhan, dilanjutkan dengan pelantikan dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat-pejabat yang telah dikukuhkan.


Dalam Sambutannya Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Halsel mengatakan “Pertama tama saya ucapkan selamat kepada Ketua Majelis Pembimbing dan Pengurus Satuan Karya Wira Kartika cabang Halmahera Selatan, Semoga dengan dilantiknya pengurus yang baru ini akan menjadi lebih maju,solid dan sukses Ke Depannya”, Tuturnya.


Di sambutan selanjutnya Oleh Dandim 1509/Labuha selaku pejabat yang baru saja dikukuhkan pun menyampaikan “ Terima Kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Ketua Mabicab yang diwakili oleh Wakil Ketua mabicab atas amanah yang diberikan kepada kami, gerakan pramuka merupakan wahana pembinaan lebih awal pendidikan pendahuluan bela negara dalam rangka menumbuh kebangkaan dan menanamkan nilai-nilai patriotisme,rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada para generasi muda,


Semoga dengan amanah yang diberikan ini, Kami akan memajukan Pramuka agar lebih memiliki pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran dalam membela NKRI membentuk fisik dan mental yang baik dikalangan generasi mudah dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif yang ada”, Terangnya.


( Jek/Redaksi)