Desember 2021, Gedung Kantor DPRD Pulau Taliabu Bakal Diresmikan -->

Header Menu

 


Desember 2021, Gedung Kantor DPRD Pulau Taliabu Bakal Diresmikan

Saturday, November 27, 2021


BOBONG,MATALENSANEWS.com- Guna memastikan proses pekerjaan sesuai prosedur hukum, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulau Taliabu, Suprayitno dan pihak Kejari turun mengkroscek item pekerjaan gedung baru Kantor Bupati dan DPRD di wilayah setempat, Sabtu, (27/11/2021). 


Kegiatan monitoring yang dilaksanakan sebagai upaya dinas PUPR dalam mempercepat penyelesaian dua proyek besar milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam beberapa tahun terakhir. 


Kepala Dinas PUPR Taliabu, Suprayitno menjelaskan, pengecekan pekerjaan, baik tahap satu dan juga tahap dua di APBD 2021, pihaknya menggandeng Kejari Taliabu untuk mengetahui secara langsung terkait proses dan juga tahapan serta item pekerjaaan yang dilaksanakan saat ini. 


"Terkait progres pekerjaan untuk proyek gedung baru DPRD sudah 95 persen, tinggal finishing dan pembersihan. Kita targetkan untuk kantor DPRD, masuk minggu kedua diresmikan, sementara untuk kantor Bupati kita agendakan peresmiannya pada Minggu akhir Desember tahun ini juga,"tutur Suprayitno. 


Anak mantu Wakil Bupati Taliabu itu lanjut bilang, progres pekerjaan pembangunan Kantor Bupati dan DPRD yang tinggal dirampungkan ini,  membuatnya tidak akan mengalokasikan lagi anggaran di 2022 untuk dua proyek tersebut. 


"Seusai RDP dan pembahasan anggaran 2022 bersama DPRD dan TAPD, ada beberapa catatan telah disampaikan oleh anggota DPRD, selain terkait pekerjaan jalan, ada beberapa pekerjaan  yang menjadi fokus DPRD yaitu penyelesaian kantor DPRD dan Kantor Bupati Taliabu,"tandasnya.


( Jek)