Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 18 November 2021, 12:21:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-18T05:21:23Z
NEWSRegional

DPC GPM Pulau Taliabu Sebut Bupati 'BOHONG' Jika Bicara Tentang Smart City, Proyek Mangkrak di Desa Desa

Advertisement


BOBONG,MATALENSANEWS.com - Bupati Aliong Mus ikuti Pameran Smart City Expo World Conggres Barcelona 2021 "Tidak Lebih Dari Sekedar Pencitraan"


Aliong Mus bersama beberapa Walikota dan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, Dirjen Administrasi Kewilayahan menjadi delegasi Indonesia dalam pameran Smart City Expo World Conggres Barcelona 2021. 


Tentu hal ini membuat kita bertanya-tanya kenapa bupati Aliong Mus bisa menjadi delegasi dalam kegiatan ini..? 


Bukankah yang mestinya menjadi peserta dalam kegiatan besar ini adalah kepala daerah atau walikota dimana daerah kotanya sudah maju!


"Aliong menyatakan bahwa, kehadirannya di pameran Smart City Expo World Conggres Barcelona Spanyol saat ini adalah salah satu peserta delegasi dari Indonesia yang dipilih oleh Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Kewilayahan Republik Indonesia."


Aliong Mus menggambarkan tentang Smart City Expo World Conggres (SCWC) merupakan kegiatan yang menghadirkan berbagai inovasi kota pintar di seluruh dunia.


Sudahlah, acting seperti ini justru membuat kita sedih sebagai masyarakat. 


Ibarat istilah, "jauh api dari panggang" sebab apa yang di lakukan oleh Bupati Aliong Mus tidak seperti fakta tentang daerah ini.


Bobong saja sebagai ibukota kabupaten pulau Taliabu, tidak ubahnya seperti desa karena jauh dari ciri-ciri perkotaan. 


"Simbol simbol sebagaimana pembangunan infrastruktur sama sekali nol kecuali proyek mangkrak terjadi dimana-mana." kata DPC GPM Pulau Taliabu Lisman dengan nada kesalnya. Kamis 18/11/2021.


Jadi GPM Pulau Taliabu menyebutkan, Fasilitas umum seperti jalan justru penuh lubang dan genangan air, sarana perkantoran pemerintahan bukannya dibangun malah asik ngontrak sana ngontrak sini. 


Jadi BOHONG kalau tiba-tiba pemerintahan ini bicara tentang Smart City.


Smart City Expo World Conggres Barcelona adalah pertemuan puncak diskusi internasional tentang hubungan perkotaan dan revolusi teknologi.


Sehingga wajar kalau kami atas nama DPC Gerakan Pemuda Marhaenis Kabupaten Pulau Taliabu meminta Bupati Aliong Mus untuk segera membenahi pembangunan Taliabu yang carut-marut terlebih dahulu dari pada sekedar jalan-jalan ke luar negeri. .


"Apalagi kalau benar anggaran perjalanan menggunakan SPPD dari APBD kabupaten pulau Taliabu." Sebut bung Dex. Press release DPC GPM Pulau Taliabu melalui pesan via aplikasi Wasthapp pada Media ini, Kamis 18/11.


( Jek/Redaksi)