Gelar Patroli PPKM Level 2, Petugas Sasar Tempat Kerumunan Massa -->

Header Menu


Gelar Patroli PPKM Level 2, Petugas Sasar Tempat Kerumunan Massa

Sunday, November 21, 2021


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Anggota Polsek Pegandon Polres Kendal yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin SH melaksanakan kegiatan PPKM Darurat level 2 di wilayah Kecamatan Pegandon, Sabtu malam (20/11/2021). 


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan anggota Satpol PP Pegandon. Kegiatan PPKM Darurat ini petugas menyisir ditempat kerumunan massa. Seperti di warung, mini market dan tempat cafe.


Kapolsek Pegandon  menuturkan kegiatan tersebut.

“Kami mengimbau kepada pemilik warung dan cafe agar tutup jam 21.00 malam. Sosialisasi ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa yang bisa mengakibatkan penyebaran virus Covid-19," jelas AKP Zainal.


Guna menanggulangi penyebaran Covid-19, sasaran PPKM tersebut adalah masyarakat yang sedang beraktifitas diluar rumah, masyarakat yang masih berkerumun atau nongkrong.


Lebih lanjut Kapolsek Pegandon AKP Zainal Arifin SH mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memulai adaptasi kebiasaan baru seperti selalu menggunakan masker kemanapun dan dimanapun, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan serta hindari berkerumun.


“Diharapkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, tetap menjaga kebersihan dengan cuci tangan, memakai masker, tetap jaga jarak dan jaga kesehatan tubuh,” pungkas AKP Zainal. (Tri)