Hari Wayang Nasional, Polsek Singorojo Amankan Pagelaran Wayang Kulit -->

Header Menu


Hari Wayang Nasional, Polsek Singorojo Amankan Pagelaran Wayang Kulit

Wednesday, November 10, 2021


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Polsek Singorojo yang dipimpin oleh Kapolsek Singorojo IPTU Suharyanto SH melaksanakan pengamanan giat masyarakat pagelaran wayang kulit dengan dalang remaja dan anak-anak di halaman rumah Sulistiyono Desa Kedingsari Kecamatan Singorojo Kendal, Selasa (9/11/2021).


Pertunjukan tradisional tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Wayang Nasional yang diselenggarakan oleh warga masyarakat Boja Laras, sekaligus menguji kemampuan dan mental para siswa dalang yang belajar di Sanggar Seni Boja Laras.


Kapolsek Singorojo IPTU Suharyanto SH menjelaskan " Bahwa tugas pokok dari Kepolisian adalah memelihara kamtibmas, memberikan pembinaan kepada warga masyarakat dan sebagai mata dan telinga pimpinan sehingga kehadiran anggota di tengah-tengah warga merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seorang seluruh anggota Polri," jelas IPTU Suharyanto.


Kapolsek Singorojo menambahkan "Kegiatan pentas wayang kulit ini kita awasi dengan prokes yang ketat karena saat ini Kabupaten Kendal masih dalam PPKM level 2 sehingga kegiatan sosial budaya diberi kelonggaran namun harus dengan penerapan prokes yang ketat," ujar Kapolsek Singorojo.


Pengamanan ini bertujuan untuk antisipasi kamtibmas yang ditimbulkan karena adanya kegiatan wayang kulit, sehingga dengan adanya anggota Polsek Singorojo yang hadir dalam kegiatan tersebut situasi menjadi aman dan kegiatan pagelaran wayang kulit menjadi lancar sesuai prokes yang ditentukan. (TRI)