Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 01 November 2021, 8:12:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-01T13:12:58Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Salatiga Terima Penghargaan Dari Kapolda Terkait Penyaluran BTPKLW Tercepat

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Senin 01/11/2021,  bertempat di halaman Kantor Mapolda Jawa Tengah, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi,  menerima penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah, atas Dedikasinya dalam Penyaluran BTPKLW (Bantuan Tunai Bagi Pelaku Usaha PKL dan Pemilik Warung) menjadi yang tercepat Tingkat Polda Jawa Tengah.


Penyerahan Piagam dilaksanakan saat  Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi SH S.ST MK memimpin pelaksanaan Apel Pagi  yang diikuti oleh PJU Polda Jateng dan Anggota Mapolda Jateng serta Para Kapolres serta Personil Berprestasi Penerima Penghargaan Se-Polda Jateng


Dalam amanatnya, Irjen Kapolda Jateng meminta seluruh anggota untuk terus bertugas secara maksimal sehingga hasil karyanya bisa betul-betul dirasakan masyarakat. Namun yang lebih penting, setiap personil wajib untuk cerdas berempati dan bersikap rendah hati dalam bertugas.


“Setiap anggota tidak boleh jumawa (sombong), upayakan untuk ramah dan bersifat melayani pada masyarakat. Jangan sampai prestasi yang telah dirintis lama oleh anggota menjadi hancur karena masyarakat menilainya sombong dan tidak peka dalam melayani mereka,” tegas Irjen Ahmad Luthfi.


Kapolda Jateng juga menegaskan pelaksanaan tugas di lapangan harus dijabarkan secara humanis dan jangan ragu mengucapkan permisi, terima kasih atau ungkapan lain untuk menunjukkan kerendahan hati sehingga masyarakat merasa dekat dan terayomi oleh Polri.


Setiap anggota Polri harus berempati dan bisa menjaga rasa keadilan masyarakat. Anggota juga harus berani berbaur dan terjun ke tengah masyarakat guna memahami permasalahan yang terjadi di lapangan.


“Mari tunjukan keteladanan mulai dari level atas sampai level terbawah. Tidak boleh menegakkan hukum dengan cara melanggar hukum. Saya minta ini dipahami semua anggota,” tutur Irjen Ahmad Luthfi.


Kepada para penerima penghargaan, Kapolda berharap mereka tetap menjadi teladan dalam pelaksanaan tugasnya. Penerima penghargaan adalah kebanggaan bagi masyarakat dan keluarganya.


“Pemberian penghargaan adalah (trigger) pemicu bagi personil lain untuk berbuat yang terbaik. Saya harap penerima penghargaan menjadi contoh buat yang lain,” tegas Irjen Ahmad Luthfi menutup amanatnya.


Pada kesempatan terpisah seusai menerima penghargaan Kapolres Salatiga mengucapkan terimakasih kepada jajarannya dan seluruh stake holder terkait serta masyarakat Kota Salatiga karena dengan kerja sama-sama dan sama-sama kerja, Penyaluran BTPkLW Polres Salatiga menjadi salah satu yang tercepat di jajaran Polda Jateng, ungkap AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.


(Wahyu Nugroho/Humas)