Ketua PWO Jateng Apresiasi Pelatihan Jurnalistik di Jepara -->

Header Menu


Ketua PWO Jateng Apresiasi Pelatihan Jurnalistik di Jepara

Thursday, November 11, 2021


Semarang,MATALENSANEWS.com- Ketua Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Jawa Tengah, Rahmat Da'wah mengapresiasi Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan PWO Jepara di Hotel Jepara Indah  Jepara. (Rabu, 10/11). " Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan PWO Kabupaten Jepara ini sungguh luar biasa, disamping pesertanya sangat beragam juga  digelar di Hotel Bintang, ini bisa ditiru PWO Kabupaten/Kota lainnya," ujar Pria Tambun yang juga Wakil Ketua LPBHNU Jateng ini di Kantornya.       


Bahkan Rahmat juga dalam waktu dekat akan melakukan Road Show ke PWO Kabupaten/Kota se Jawa Tengah guna lebih berkembangnya PWO Jateng," Program PWO yang baik seperti PWO Jepara ini  akan selalu kami sosialisasikan ke daerah lainnya agar Wartawannya semakin Profesional dan berkembang dan bisa bermanfaat bagi Masyarakat," imbuhnya. 


Namun Rahmat juga membenarkan adanya pihak lain yang berusaha mematahkan semangat teman-teman untuk berkarya lebih baik," Ya program kebaikan semacam  ini memang saat ini  terkesan ada pihak lain yang langsung maupun tidak langsung untuk menghambatnya, tapi berkat komitmen para militan PWO Jateng, maka semua even kegiatan PWO di Jateng bisa berjalan sukses Mas," terang Rahmat.


 Sementara itu Ketua PWO Jepara, Ali mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya kegiatan pelatihan Jurnalistik ini yang diikuti ratusan pesertanya dari berbagai komunitas dan semua pesertanya mengikuti sampai tuntas.


 Sedangkan Kapolres Jepara, AKBP Warsono dalam sambutannya meminta semuanya agar turut serta untuk menciptakan iklim kondusif di Jepara, " Tidak ada lagi Bad News, tapi yang ada Good News," ungkapnya. Dalam Pantauan Media ini, memang  Gebrakan giat PWO Kabupaten Jepara ini telah menumbuhkembangkan pers di daerah yang melibatkan semua pihak, termasuk kalangan Milenial maupun para peserta didik dibeberapa SLTA maupun Kampus di Jepara, ditambah komunitas lainnya yang justru intens didunia tulis menulis.


 Sedangkan gelaran giat Pelatihan Jurnalistik yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib sampai dengan Pukul 17.00 Wib berjalan sukses dan mendapat dukungan Forkompimda Jepara serta para Ketua PWO Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. (TIM)