Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 04 November 2021, 2:23:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-04T07:23:42Z
BERITA TNINEWS

Kodim 1509/Labuha Gelar Upacara Militer Penghormatan Terakhir Kepada almarhum Sertu 'Masri Abas'

Advertisement


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Telah berpulang ke Rahmatullah salah satu Prajurit terbaik Kodim 1509/Labuha Almarhum Sertu Masri Abas Babinsa Ramil 1509-02/Obi dikarenakan sakit di RSUD Labuha Desa Marabosse Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara. Rabu (03/11/2021)


Duka yang mendalam menyelimuti keluarga besar Kodim 1509/Labuha dan khususnya keluarga dari almarhum Sertu Masri Abas yang merupakan salah satu Prajurit terbaik yang dimiliki oleh Kodim 1509/Labuha.


Almarhum meninggalkan 1 orang isteri dan 2 orang anak, almarhum berdinas di Kodim 1509/Labuha 2014 setelah mutasi dari satuan lamanya Yonif 403 di Kodam IV/Diponegoro, ia merupakan sosok yang Disiplin, mudah bergaul dan dicintai oleh masyarakat desa binaannya.


Almarhum meninggal dikarenakan sakit Kanker Nasofaring (KNF) yang sudah dideritanya sejak lama, sepeninggalnya almarhum Kodim 1509/Labuha menggelar Upacara militer guna penghormatan terakhir satuan kepada almarhum yang dikebumikan di desa Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga.


Dalam kegiatan Upacara militer yang dipimpin oleh Kapten Inf Pardan Selaku Inspektur upacara pun mengucapkan " Innalilahi wa innailaihi rojiun telah berpulang Rahmatullah saudara, rekan kita dan prajurit terbaik kita Sertu Masri Abas,semoga almarhum Husnul khatimah ,Allah SWT mengampuni dosa dan memberikan tempat terbaik di surganya, kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan kesabaran  amin ya rabbal Al-Amin", Tuturnya


Di tempat terpisah Dandim 1509/Labuha pun mengatakan bahwa " inalillahi wa innailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah salah satu Prajurit terbaik kami, dan kami selaku bapak, kakak dan rekan daripada almarhum turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya 


dan mendoakan selalu kepada almarhum agar diampuni dosa-dosanya dilapangkan kuburnya dan  ditempatkan di Surganya Allah SWT, kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran, keikhlasan dan ketabahan, amin ya rabbal Al-Amin". Sampainya


Kegiatan Upacara militer berjalan dengan khidmat dan penuh kedukaan yang mendalam, meskipun demikian seluruhnya tetap mematuhi Protkes Covid 19. (TI. Pendim 1509).


( Jek)