Kontraktor Pembangunan Perumahan BTN Griya Mulia Asri Belum Dibayar Developer, Akibatnya 70 Kuli Bangunan Meratap -->

Header Menu


Kontraktor Pembangunan Perumahan BTN Griya Mulia Asri Belum Dibayar Developer, Akibatnya 70 Kuli Bangunan Meratap

Tuesday, November 23, 2021



BOYOLALI,MATALENSANEWS.com - Proyek Pembangunan Perumahan BTN Graha Mulia Asri di Desa Ngadirejo, Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali mendapat kecaman keras dari pihak kontraktor. Pasalnya, menurut penuturan Supriyanto selaku kontraktor hingga saat ini pihak Developer perumahan yakni Dirut PT. Graha Mulia Asri inisial SKN belum juga ada kejelasan pembayaran kepada pihak PT Cipta Akur Karya sebagai kontraktor. Ironisnya lagi, keluhan tersebut pun dirasakan sudah 2 bulan.


“Kami sudah mengerjakan perumahan sesuai arahan dari Dirut PT Graha Mulia Asri selaku Owner, bahkan 36 unit rumah progres bangunan 40%, sedangkan yang 20 unit tahap pembangunan berkisar 15%",ungkap Supriyanto. Senin (22/11/2021).


Lanjutnya, Ia menegaskan, dari awal penagihan Dirut PT Graha Mulia Asri sangat bagus responnya, ketika saya sodorkan berita acara pembayaran dia menandatangani, terus dijanjikan pembayaran dari tanggal 15 oktober bulan lalu dan sampai hari ini tidak jelas.


"Saya sudah berupaya menanyakan kejelasan tentang pembayaran, melalui whatapp dan telpon namun tidak ada respon, hingga saat ini saya belum pernah menerima uang sepeserpun dari Developer, padahal dia tahu keluhan para pekerja kami," bebernya.


Supriyanto menambahkan," biaya yang sudah saya keluarkan dihitung dari material dan tenaga sekira Rp 800 juta," imbuhnya.


Vio Sari