Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 17 November 2021, 2:21:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-17T07:21:50Z
NEWSRegional

LSM Mitra Pemerintah Dalam Membangun Daerahnya

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com -LSM merupakan mitra pemerintah dalam membangun didaerahnya, dimana organisasi ini diakui oleh pemerintah,  dimana Lembaga ini berhak mengawasi kinerja pemerintah sesuai dengan Undang Undang, karena LSM ini mengontrol sesuai temuan di lapangan data yang benar.


"LSM bukan bentuk organiaasi yang mencari cari kesalahan pemerintah tapi sekedar kontrol sosial kinerja pemerintahan" demikian dikatakan Suyana LSM PKP pada acara Bimbingan Teknis Penerapan Aplikasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) bagi pemerintah Desa se- Kabupaten Semarang, di Hotel Griya Persada, Bandungan Kabupaten Semarang, Rabu 17/11/2021.


Acara gelombang pertama dihadiri oleh 300 Kepala desa dan perangkatnya, dengan narasumber Suyana Ketua  LSM PKP, media Hendro Kompas TV, Viosari media Polri, Edwin Monitor Hukum.


Suyana mengatakan bahwa acara tersebut dilakukan untuk pemerintah Desa di seluruh Kabupaten Semarang tentang aset desa. 


"Tujuannya acara ini terkait dengan aset desa, dimana aset desa di data oleh pemerintah desa agar lebih baik kedepannya" ucapnya.


Suyana menambahkan, "Karena selama ini banyak aset aset desa yang alih tangan maupun alih fungsi, dengan adanya aturan pemerintah desa tentang pendataan pengelolaan aset desa akan menjadikan lebih baik dan tertib administrasi desa" imbuhnya.


Menurut Suyana Banyak aset desa yang hilang di Kabupaten - Kabupaten yang ada.


"Terutama pada Kabupaten Semarang pendataan aset desa kedepannya bisa lebih tertata" pungkasnya.



Di tempat yang sama Suradi Kepala Desa Gedong Kecamatan Banyubiru. Kabupaten Semarang, sangat berterimakasih dengan adanya acara Sipades ini. "Kami selaku  pemerintah desa mengucapkan terima kasih. Karena dengan adanya kegiatan  ini otomatis bisa menambah wawasan  pengetahuan dan pengertian dari perangkat desa" ucapnya.


Suradi menambahkan "Dengan acara ini bisa lebih hati hati untuk menggunakan ataupun melaksanakan aturan aturan yang sudah  disampaikan" tutur Suradi Kades peserta Bimtek.


(Viosari)