Masyarakat Antusias datangi Gerai Vaksin Presisi Polres Salatiga -->

Header Menu

Masyarakat Antusias datangi Gerai Vaksin Presisi Polres Salatiga

Saturday, November 27, 2021


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Kesadaran yang cukup tinggi masyarakat Kota Salatiga dalam membantu penanganan Pandemi Covid-19, yang salah satunya adalah percepatan Vaksinasi bagi seluruh masyarakat terlihat siang ini di Pendopo Polres Salatiga, Sabtu (27/11/2021).


Vaksinasi dilaksanakan secara Serentak di seluruh Jajaran Polri dari tingkat Mabes hingga Polres dengan target sebanyak 2.3 juta Dosis Vaksin.


Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menjelaskan dalam program Gerai Vaksin Presisi saat ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh jajaran Polri dalam rangka



membantu percepatan penanganan Pandemi Covid-19, yang salah satunya adalah Vaksinasi bagi seluruh masyarakat, disamping sebagai wujud antisipasi pemerintah menjelang Natal dan Tahun baru.


“Dalam beberapa hari terakhir, kita melakukan serbuan vaksinasi massal dengan sasaran kepada seluruh Lapisan masyarakat serta pelajar dan Mahasiswa yang ada di Kota Salatiga, dan  hari inipun Polres Salatiga juga menggelar Vaksinasi Serentak di Gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan di Pendopo Polres Salatiga,” Jelas AKBP Indra Mardiana.



Kapolres Salatiga menambahkan, bahwa antusiasme masyarakat yang sampai saat ini masih terlihat di Gerai Vaksin Presisi Polri adalah berkat kerja keras semua pihak yang telah melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin sebagai upaya terbentuknya Herd Imunity atau kekebalan Komunal khususnya di Kota Salatiga. Apabila Herd Imunity sudah terbentuk dan kesadaran terhadap Protokol Kesehatan masih tetap terjaga, maka kita akan mampu menghadapi Pandemi Covid -19 dan mudah-mudahan pandemi segera berakhir sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas seperti biasanya dan perekonomian juga berjalan lancar, ujar Kapolres Salatiga.


Kapolres  juga mengingatkan sekaligus mengimbau masyarakat Kota Salatiga maupun Masyarakat yang tinggal di Kota Salatiga, agar selalu waspada serta selalu menerapkan protokol kesehatan. “Jadi meskipun sudah divaksin, kita harus tetap mentaati protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya.


Antonius Rudianto (55 tahun) mengaku senang sekali bisa mengikuti Vaksinasi ini, dan mengucapkan Terima kasih kepada Polres Salatiga yang tidak pernah mengenal lelah selama masa Pandemi dalam memberikan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Vaksin maupun untuk menaati Protokol Kesehatan, semoga Polres Salatiga selalu bisa mengayomi masyarakat, ujarnya.


Wahyu Nugroho/Hms