Ops Zebra Candi 2021, Anggota Satlantas Polres Salatiga Diperiksa Provost Dan Cek Urin -->

Header Menu


Ops Zebra Candi 2021, Anggota Satlantas Polres Salatiga Diperiksa Provost Dan Cek Urin

Thursday, November 18, 2021


Salatiga,MATALENSANEWS.com -"Sebelum menertibkan masyarakat Personil yang terlibat Operasi Zebra 2021 terlebih dahulu harus tertib", penegasan Kasi Propam Polres Salatiga IPTU Rio Simanjutak, S.H. yang didampingi Kasi Dokkes Iptu Mulyadi AMk.


Hal tersebut disampaikan Kasi Propam saat melaksanakan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan) Anggota Satlantas Polres Salatiga sesaat setelah pelaksanaan Apel Pagi Di Halaman Satlantas Jalan Diponegoro Salatiga, yang dipimpin Kasat Lantas AKP Arfian Rizky Dwi Wibowo, S.I.K,  Kamis 18/11/2021.


Seluruh personil Satlantas diperiksa mulai dari kelengkapan perorangan seperti KTA, KTP, SIM, STNK dan juga Kartu Senpi, kemudian gampol dan sikap tampang, bahkan kaos kaki yang tidak sesuai gampol kena tegur dari Propam Polres Salatiga.


Tidak hanya itu secara acak 15 (lima belas) Personil Satlantas) di cek urinnya,  hal ini guna mengantisipasi kemungkinan ada personil yang terlibat penyalah gunaan narkoba.


"Dari 15 personil yang diperiksa, tidak ada indikasi yang mengarah penyalah gunaan narkoba, semua bersih", jelas Iptu Mulyadi AMk secara  apresiasi kepada seluruh anggota Satlantas yang telah bekerja dengan baik dan teruslah berbuat dan bekerja baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai SOP, jangan lukai hati masyarakat sehingga merusak citra Polri.



Kasi Propam mrnambahkan bahwa  Anggota lalu lintas merupakan etalase Polri, anggota lalu lintas harus open dan  memahami tugas dan tanggung jawabnya,  dan anggota lalu lintas harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam segala lini pelayanan, dan hal tersebut tercermin dari ketertiban dan kedisiplinan anggota.


"Dari hasil gaktibplin ini seluruh anggota satlantas sangat baik, walaupun ada sedikit kekurangan, seperti gampol yang kurang rapi, jenggot kurang bersih, dan hal kecil lainnya", untuk itu diharapkan anggota Satlantas lebih tertib dan disiplin, tutup Iptu Rio Simanjutak, S.H.


Pada kesempatan terpisah Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa Operasi Zebra Candi 2021 mengedepankan Pola Preemtif dan Preventif, berbagai pendekatan telah dilaksanakan seperti himbauan ke bengkel untuk tidak melayani pemasangan knalpot brong, membagikan masker, memberikan selebaran dan stiker, hal ini juga dibarengi dengan tindakan gaktibplin terhadap anggota agar bisa menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat, jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


(Wahyu Nugroho/Hms)