Ops Zebra Candi 2021, Kapolres Salatiga Himbau Pemilik Bengkel YMKS Tak Layani Pasang Knalpot Brong -->

Header Menu


Ops Zebra Candi 2021, Kapolres Salatiga Himbau Pemilik Bengkel YMKS Tak Layani Pasang Knalpot Brong

Wednesday, November 17, 2021


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Operasi Zebra Candi 2021 yang telah dimulai sejak tanggal 15/11/2021 hingga nanti 28/11/2021 serta menjelang perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru)  2021,  Kapolres Salatiga AKBP  Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si., aktif turun langsung  kelapangan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, seperti terlihat saat mengunjungi Bengkel Motor YMKS (Yamaha Motor King Salatiga) di Jalan Ngawen Sidomukti Salatiga, Rabu 17/11/2021.


"Jangan layani pemasangan knalpot brong ya" himbau AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. kepada Rial (Pemilik bengkel YMKS)



Himbauan ini bertujuan menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya saat ini saat pelaksanaan Operasi Zebra Candi yang mengedepankan Pola Preemtif dan Preventif, serta menjelang Nataru, jelas Kapolres.


Kita himbau pemilik bengkel tidak melakukan pemasangan knalpot brong bagi kendaraan, karena hal tersebut adalah bentuk pelanggaran, karena tidak standart, imbuh AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Kasat Lantas AKP Arfian Rizky Dwi Wibowo, S.I.K yang turut mendampingi Kapolres menyatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot brong, sesuai Undang-undang (UU) 22 tahun 2008 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ).


"Kalau masih melakukan ganti knalpot brong, pihak bengkel maupun pengendara bisa dikurung satu bulan atau denda Rp250 ribu," jelas AKP Arfian Rizky Dwi Wibowo, S.I.K


Rial megaku bahwa selama ini atas himbauan yang sering dilaksanakan jajaran kepolisian pihaknya tidak melayani pemasangan knalpot brong, walau acap kali menerima pesanan selalu ditolak, karena hal tersebut melanggar peraturan, terangnya.


Kapolres Salatiga lebih lanjut menyampaikan terima kasihnya karena peran bengkel tentunya sangat besar untuk turun mensosialiasikan disiplin berlalu lintas, sama seperti Polri apabila pelayanan baik tentunya akan tumbuh kepercayaan dari masyarakat, teruslah berkarya tanpa melanggar hukum, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


(Wahyu Nugroho/Hms )