Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 01 November 2021, 10:01:00 PM WIB
Last Updated 2021-11-01T15:01:23Z
BERITA TNINEWS

Pimpin Sertijab 5 Jabatan Kodam, Pangdam Kasuari : Prajurit Kodam Kasuari Adalah Pilihan dan Diperhitungkan

Advertisement


Manokwari.Papua Barat,MATALENSANEWS.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E. M.Tr.(Han)., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) lima jabatan strategis di Kodam XVIII/Kasuari, di Aula Kodam Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (1/11/2021).


Lima jabatan tersebut yakni Asisten Personel (Aspers) Kasdam XVIII/Kasuari, Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Sahli Pangdam XVIII/Kasuari, Pamen Ahli Bidang Ekonomi Sahli Pangdam XVIII/Kasuari, Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) XVIII/Kasuari dan Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XVIII/Kasuari.


Sertijab tersebut dilaksanakan berdasar Keputusan Kasad nomor 670 tahun 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Angkatan Darat.


Sedangkan pejabat yang melakukan sertijab yaitu Aspers dari Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M. kepada Kolonel Inf Andre Julian, S.I.P., Pamen Sahli Bidang Ideologi Politik dari Kolonel Arh Tri Sugiyanto, S.Sos., kepada Kolonel Inf Ibnu Jawardi.


Kemudian Pamen Ahli Bidang Ekonomi Sahli dari Kolonel Inf Baginta Bangun, S.I.P. Kepada Kolonel Inf Washington Simanjuntak, Danpomdam dari Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar Kepada Letkol Cpm Sugiarto dan Kajasdam dari Kolonel Inf Eko Paskah Harisuci  kepada Kolonel Inf Drs. Aco Lamama, M.M.


Acara digelar dengan sederhana dengan protokol Covid-19 dan diikuti para pejabat dan perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama dilingkungan Kodam XVIII/Kasuari.


Dalam sambutannya Pangdam mengatakan pergantian dan mutasi unsur pimpinan di lingkungan kodam XVIII/Kasuari pada dasarnya merupakan hal yang lumrah terjadi di dalam organisasi TNI AD


“Pergantian dan mutasi ini merupakan bagian dari upaya penyegaran dan regenerasi kepemimpinan pejabat di lingkungan Angkatan Darat,” ujarnya.


Ia menambahkan, proses pemilihan para Pamen yang akan ditugaskan di wilayah Kodam XVIII/Kasuari sangat diperhitungkan oleh Kasad sehingga orang-orang pilihan.


"Kasad menempatkan kita di sini dengan betul-betul berhitung, orang-orang yang ditempatkan di level Kolonel atau Pamen pejabat utama di Kodam ini beliau betul-betul memperhatikan satu persatu," ucap Pangdam.


Ia menjelaskan Kodam Kasuari mencakup daerah rawan konflik dan banyak dinamika sehingga butuh orang-orang yang memang terpilih tidak hanya Perwira tapi juga termasuk Bintara dan Tamtama.


"Yang baru masuk adalah orang-orang pilihan jadi rasa tanggung jawab harus diberikan kepada satuan dimana kalian berada karena kehormatan adalah segala-galanya," tambahnya.


Ia berharap melalui proses mutasi ini, akan membawa dampak yang positif kepada pengembangan karier pejabat yang akan pindah satuan dari Kodam XVIII/Kasuari.


“Kehadiran pejabat baru diharapkan dapat membawa semangat baru, meningkatkan kinerja dan prestasi satuan jajaran kodam XVIII/Kasuari, saya juga berharap berbagai terobosan dapat dilakukan dalam rangka akselerasi pembangunan Kodam,” tegasnya.(Wahyu Nugroho)


Sumber : Pendam XVIII/Ksr