Rawat Kedua Orang Tuanya Yang Lumpuh, Siswi SMA Di Salatiga Mendapat Bantuan Dari Kapolres Salatiga -->

Header Menu


Rawat Kedua Orang Tuanya Yang Lumpuh, Siswi SMA Di Salatiga Mendapat Bantuan Dari Kapolres Salatiga

Thursday, November 4, 2021


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Aulia Restu Septia Ramadani salah seorang siswi SMAN 2 Kota Salatiga, harus bekerja keras untuk bisa tetap sekolah, hal tersebut dikarenakan kedua orang tuanya yaitu Mugimin dan Tumini, yang tinggal di Belon  Kumpulrejo Argomulyo Kota Salatiga beberapa tahun belakangan ini mengalami sakit lumpuh.


Aulia harus merawat kedua orang tuanya sekaligus mencari nafkah untuk bisa tetap bersekolah, jelas Bhabinkamtibmas Kumpulrejo Aipda Edy Suprapto yang selalu berupaya mencarikan bantuan bagi keluarga Mugimin.


Melihat kondisi tersebut Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. mengundang Aulia ke Polres Salatiga, pada Rabu sore 03/02/2021.


Aulia datang didampingi Kapolsek Argomulyo Iptu Sarwoko, S.H. dan  Bhabinkamtibmas Kumpulrejo kemudian langsung bertemu Kapolres Salatiga di Ruang Kerja Kapolres.



Dihadapan Kapolres Salatiga Aulia bercerita bahwa dirinya harus bekerja apa saja demi mencukupi kebutuhan keluarga, selain mengandalkan bantuan dari tetangga sekitar, karena bapaknya sudah lumpuh lebih kurang tujuh tahun yang lalu,  kemudian disusul ibunya setahun yang lalu sakit stroke, kedua orang tuanya sudah tidak bisa lagi beranjak dari tempat tidurnya,  beruntung banyak tetangga yang peduli dan baik hati, termasuk sering kali  mendapat bantuan dari pihak kepolisian maupun dari pemerintah untuk sekedar menyambung hidup,  ungkapnya.


Mendengar cerita dan kondisi Aulia  Kapolres Salatiga hampir saja meneteskan air matanya, seandainya itu terjadi pada dirinya belum tentu mampu, anak seusia Aulia sudah harus merasakan beratnya hidup, sungguh luar biasa anak ini, puji AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Saat itu juga Kapolres Salatiga menanyakan berapa biaya sekolahnya agar bisa dibayarkan, namun karena Aulia sekolah di SMA Negeri sehingga sudah gratis dan memang juga sudah diperhatikan dari pihak sekolah sebagai siswa miskin.


Kemudian Kapolres Salatiga memberikan bantuan selain sembako yang cukup banyak juga peralatan rumah tangga termasuk meja kursi dan kasur, serta sejumlah uang untuk biaya hidup sehari-hari


"Ada permasalahan dan kekurangan apapun silahkan langsung menghubungi saya, Insya allah akan saya bantu, ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Bantuan dari Kapolres Salatiga langsung di bawa dengan Mobil Patroli Polsek Argomulyo yang juga digunakan untuk menjemput Aulia saat akan menghadap Kapolres Salatiga.


Aulia saat ditemui setelah menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Kapolres Salatiga dan juga Bhabinkamtibmas Kumpulrejo yang telah banyak memberikan bantuan, terma kasih ucapnya berulang kali.


Kapolres Salatiga pada kesempatan terpisah menyampikan bahwa  masyarakat membutuhkan kepedulian kita bersama, apalagi ditengah pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita seperti keluarga Pak Mugimin,  dengan kepedulian, perhatian dan bantuan tentunya dapat meringankan beban mereka, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


( TRI/Hum)