Salah Kostum, Kiper PSIS Terancam Dapat Sangsi Dari Komdis PSSI -->

Header Menu


Salah Kostum, Kiper PSIS Terancam Dapat Sangsi Dari Komdis PSSI

Tuesday, November 23, 2021


Semarang,MATALENSANEWS.com-Kemenangan PSIS Semarang saat kalahkan PSM Makasar ternyata meninggalkan permasalahan bagi PSIS. Pasalnya Kiper Jandia Eka Putra salah dalam memakai Jersey, Dengan memakai jersey Joko Ribowo yang merupakan kiper cadangan PSIS. 


Tanpa di sadari saat laga lawan PSM jersey yang di pakai Jandia bernomor punggung 33 dan bertuliskan J Ribowo, Seharusnya Jandia mengenakan jersey dengan nomor punggung 30 sesui dengan Daftar Susunan Pemain.


Kesalahan jersey Jandia ini berpotensi mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI lantaran melanggar regulasi Liga 1.


Pasalnya pada Pasal 20 Poin 1 Tentang Formulir Pertandingan diatur bahwa Klub menentukan 11 Pemain utama dan 10 Pemain cadangan. Nomor punggung yang digunakan harus sesuai dengan yang tertera di formulir pertandingan. Khusus untuk penjaga gawang dan kapten harus diberikan tanda khusus.


Sementara, pada Pasal 20 Poin 8 Tentang Formulir Pertandingan dijelaskan bahwa pelanggaran terhadap pasal ini akan dilaporkan ke Komite Disiplin PSSI.


Insiden Jandia salah pakai jersey ini pun viral di media sosial hingga membuat Komisaris PSIS Junianto angkat bicara.


"Ini tidak disengaja dan mungkin karena sama-sama warna kuning," tulis Junianto di InstaStory pribadinya @anto_van_java, Selasa (23/11/2021).


"Kekhilafan ini membuat kami ke depan lebih perfek dan teliti. Untuk mas Kidman PSIS tolong sebelum laga di quality control dan cek ya," ucap Junianto.


"Terkadang seperti ini sering kita jumpai di kegiatan sehari-hari karena kurang teliti," kata Junianto menambahkan.(TRI)