Tidak Hati-Hati, Bocah 5 Tahun Tertabrak Motor Saat Nyebrang Jalan -->

Header Menu


Tidak Hati-Hati, Bocah 5 Tahun Tertabrak Motor Saat Nyebrang Jalan

Saturday, November 6, 2021


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,  melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., mengimbau kepada para orang tua agar hati-hati dalam mengasuh anak dan harus selalu mengawasi anak-anaknya terutama anak dibawah umur. Hal itu disampaikannya pasca kejadian kecelakaan lalulintas siang kemarin yang menyebabkan seorang anak dibawah umur harus dilarikan ke Rumah Sakit.


Disampaikan AKP Harman, kecelakaan lalulintas yang terjadi siang kemarin, Jum’at (5/11/2021) sekira pukul 14.00 di  Jalan Raya Desa Sidomulyo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan disebabkan seorang anak laki-laki berumur 5 tahun yang lepas dari pengawasan orang tuanya, berlari dan menyebrang jalan sendiri hingga tertabrak seorang pengendara sepeda motor Honda Beat G 64XX ABB. 


“Semula sepeda motor Honda Beat G 64XX ABB melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sekitar 30 Km/jam sesampainya di TKP dari sisi kiri ada anak kecil yang berlari menyebrang jalan. Karena jarak yang dekat pengendara sepeda motor tersebut tidak mampu menghindar dan langsung menabrak anak kecil tersebut dan terjadi kecelakaan lalu-lintas. Akibat kejadian itu, korban (anak kecil) tersebut mengalami cidera dan langsung dilarikan ke RS. Siaga Medika Kabupaten Pemalang  guna untuk mendapatkan perawatan, ujar Kasat Lantas, Sabtu (6/11/2021).


Agar kejadian yang sama tidak terulang kembali, AKP Harman mengimbau para orang tua harus lebih cermat dan hati-hati dalam mengasuh anak. “Jangan biarkan anak menyeberang sendiri karena tidak seawas orang dewasa dan untuk pengguna jalan agar lebih hati-hati apalagi saat ada anak-anak di sekitar jalan tersebut,” imbaunya. (TRI)