Viralnya Kelima Orang Anak Kecil Ini Angkut Pasir Kering Untuk Tutupi Jalan Akses Berlubang, Pemerintahnya dimana? -->

Header Menu

 


Viralnya Kelima Orang Anak Kecil Ini Angkut Pasir Kering Untuk Tutupi Jalan Akses Berlubang, Pemerintahnya dimana?

Sunday, November 28, 2021


KILONG,MATALENSANEWS.com- Foto kelima (5) orang anak kecil ini diketahui warga Desa Kilong  Kecamatan Taliabu barat Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara sedang memperbaiki jalan yang rusak dan berlumpur viral di akun Facebook.


Pantauan media ini dilokasi Desa Kilong Dalam foto yang diunggah sekitar 45 menit yang lalu itu disebutkan bahwa, kelima Siswa tersebut diantaranya; 


Fais B.Juda (14) siswa SMP, Nabil Palembang (14) SMP, Daela Katitu ( 13) SMP Bobong. 


Selanjutnya Akim Palembang (10) SD dan Dilon palembang (11) SD Kilong.


Kelima orang tersebut siswa SMP Negeri Bobong dan SD Negeri Kilong Pulau Taliabu, Gotong Royong memperbaiki jalan berlubang serta lumpur bertempat dilokasi jembatan darurat yang ambruk itu.


Sebab jembatan itu kan kurang lebih panjang 14 meter. Tapi akses jalan menuju ke ibukota Bobong sudah berlubang dan penuh lumpur itu berkisar 14 meter.


"Jadi mereka memperbaiki jalan lubang  dengan cara mengangkut tanah didekat jembatan itu lalu ditutupi jalan yang berlubangnya," ungkap Warga sekitarnya   yang tidak mau sebutkan namanya. Minggu 28 November 2021.



Mereka ( Warga) pun berharap kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan/jembatan tersebut sebagai akses masyarakat untuk menuju ke ibukota Bobong, apalagi akses ini lebih dari setengah penduduk kabupaten Pulau Taliabu yang melewati jalan akses itu.


Beberapa foto terlihat, para anak kecil tersebut sudah berulang ulang kali untuk bergotong royong menutupi jalan yang berlumpur dengan tanah yang ada di sekitar.


Selain itu, mereka membawa cangkul dan menutupi jalan yang becek dengan menggunakan tanah kering agar bisa dilalui," kata dia. ( Jek)