Warga Ungaran Timur Senang Ikuti Sosialisasi Bangga Kencana Bersama Tuti Nusandari Roosdiono -->

Header Menu


Warga Ungaran Timur Senang Ikuti Sosialisasi Bangga Kencana Bersama Tuti Nusandari Roosdiono

Tuesday, November 2, 2021


Ungaran,MATALENSANEWS.com-Masyarakat Ungaran Timur sangat Senang saat mengikuti sosialisasi Bangga kencana di Balai desa Kalongan Ungaran Timur, kabupaten Semarang, Minggu  (26/9/2021).


Mereka sangat bersemangat mengikuti setiap rangkain acara yang di hadiri oleh Tuti Nusandari Roosdiono anggota DPR RI komisi IX fraksi PDI Perjuangan, Hadi Wuryanto anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan kabupaten Semarang, Umi Hidayati S.H, M.H, perwakilan BKKBN provinsi Jawa Tengah, Sis Budiyono Tenaga Ahli Tuti N Roosdiono, serta tamu undangan yang hadir.


Tuti Nusandari Roosdiono dalam sambutanya berharap para peserta mendapatkan ilmu yang dapat bermanfaat serta dapat mengedukasi ke lingkungannya.


Dengan mengikuti sosialisasi Bangga Kencana di harapkan masyarakat dapat merencanakan keluarga berencana dengan benar tambah Tuti.


Umi Hidayat S.H, M.H, perwakilan BKKBN provinsi Jawa Tengah mengatakan bahwa masih banyak di ditemukannya kasus stunting di Indonesia, di karenakan masih minimnya pengetahuan masyarakat perihal kesehatan janin dan calon ibu.


Program pemerintah yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat diharapkan bisa menekan angka kasus stunting di Indonesia. Dengan pemahaman dan penjelasan sampai ke pelosok negri masyarakat akan lebih cerdas dalam merencanakan berkeluarga.


" Semoga makin banyak masyarakat yang paham dan mengerti tentang rencana berkeluarga untuk menghindari stunting bagi bayinya", tambah Umi. (Tri)