Apel Tiga Pilar, Wujud Kesiapan TNI-Polri dan Pemkot Magelang Jelang Nataru -->

Header Menu

Apel Tiga Pilar, Wujud Kesiapan TNI-Polri dan Pemkot Magelang Jelang Nataru

Thursday, December 16, 2021


KOTA MAGELANG,MATALENSANEWS.com- Polres Magelang Kota menggelar Apel 3 Pilar sebagai bentuk kesiapan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Apel tersebut dihadiri Forkopimda Kota Magelang serta diikuti unsur dari TNI, Polri, Lurah dan Camat se-Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan.


Walikota Magelang, Kapolres Magelang Kota dan Kasdim 0705/Magelang bertindak sebagai pimpinan dalam Apel 3 Pilar yang digelar di halaman Apartemen Musvia Mapolres Magelang Kota, Kamis (16/12/2021).


Walikota Magelang, dr. M. Nur Aziz berkesempatan menyampaikan, apel ini diselenggarakan sesuai instruksi Mendagri No. 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Kota Magelang. 


“Ke depan kita harus kita harus antisipasi gelombang Covid-19 khususnya pada saat Nataru,” ungkap dr. Aziz.


Aziz mengapresiasi setinggi-tingginya sebagai wujud komitmen unsur TNI, Polri dan ASN untuk dapat bersinergi dalam mempercepat target pencapaian vaksinasi. Mematangkan kesiapan pengamanan Nataru serta implementasi PPKM Mikro selama libur Nataru.


“Kami sampaikan instruksi Mendagri No. 63 tentang pembatasan kegiatan masyarakat di wilayah Jawa Bali. Alhamdulillah Kota Magelang berada di level 1. Jangan lengah terhadap virus Covid-19, untuk itu tetap antisipasi dengan cara mematuhi prokes dan vaksinasi,” imbuhnya.


Orang nomor 1 di Kota Magelang tersebut berharap, Satgas Covid-19 dan 3 Pilar dapat terus menjaga kekompakan dan sinergitas. Sehingga dapat bersama-sama melawan Covid-19. Masih diperlukan kerja keras dari semua pihak menuju tatanan baru yang kebal Covid-19.


“Lakukan percepatan pencapaian Covid-19, terutama vaksinasi lansia sampai akhir Desember 2021. Lakukan pengetatan dan pengawasan protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah, perbelanjaan dan tempat wisata,” tandasnya.


Pada kesempatan itu, dr. Aziz mengapresiasi kepada seluruh jajaran TNI, Polri dan semua pihak yang selama ini telah membantu Pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Magelang.


“Level 1 ini, berkat kerja sama semua komponen yang ada di Kota Magelang. Juga berkat karunia Allah SWT. Tanpa kita sadari Allah SWT dengan kekompakan kita semua, Allah memberikan karunia-Nya,” pungkasnya.


Kapolres Magelang Kota, AKBP Asep Mauludin menambahkan, kegiatan Apel 3 Pilar ini dilaksanakan guna mengetahui kesiapsiagaan semua pihak dalam pengamanan menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 


“Dalam rangka kesiapan Nataru, kita sudah mempersiapkan personel, sarana prasarana dan kami juga akan melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral. Yang melibatkan semua unsur baik dari Pemkot, TNI-Polri, dan dinas instansi terkait di Kota Magelang. 


Dalam Rakor Linsek nantinya, tambah Asep, akan menyamakan persepsi untuk cara bertindak dalam pengamanan Nataru di Kota Magelang. (Tri)