Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Nakes Gencar Vaksinasi Keliling Hingga Ke desa Terpencil -->

Header Menu

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Nakes Gencar Vaksinasi Keliling Hingga Ke desa Terpencil

Friday, December 3, 2021


HALSEL,MATALENSANEWS.com– Prajurit Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Praka Ferry Karamoy bersama Bhabinkamtibmas mensupport UPTD Puskesmas BIbinoi dalam layanan vaksinasi Keliling ke desa" Terpencil.


Kegiatan tersebut untuk mendukung percepatan program pemerintah serbuan vaksinasi dengan sasaran warga desa tomara dan bibinoi tepatnya di Kecamatan Bacan timur tengah, Kamis ( 02/12/2021).


Ferry Karamoy menuturkan dukungan ini membantu pemerintah secara menyeluruh hingga tingkat desa turun bareng dalam layanan vaksinasi Keliling ke desa terpencil.


Mengawal, mendampingi dan mengamankan layanan vaksinasi Keliling yang dilakukan Nakes UPTD Puskesmas Bibinoi demi kelancaran percepatan layanan vaksinasi di wilayah Kecamatan Bacan Timur Tengah.


“Kegiatan sebagai sarana Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melihat dan memonitoring, proses vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan, juga mengetahui situasi selama proses vaksinasi berlangsung," Katanya.


Kifli Halil S.pd Kades Tomara vaksinasi Keliling ini sangat membantu sekali bagi warga kami, yang belum sempat menerima dosis vaksin baik pertama maupun kedua.


Bagi warga dianjurkan penerapan protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik.


Saya mengucapkan terima kasih pemerintah, UPTD Puskesmas Bibinoi dan Babinsa, Bhabinkamtibmas memberikan dukungan dalam kelancaran proses vaksinasi. 


"Kami sangat mengharapkan warga masyarakat yang belum vaksin, ayo segera Vaksinasi” Tuturnya.

( Jek)