Bupati Pulau Taliabu "Alion Mus" Terima Piagam Penghargaan -->

Header Menu

 


Bupati Pulau Taliabu "Alion Mus" Terima Piagam Penghargaan

Wednesday, December 22, 2021


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri) Republik Indonesia memberikan Penghargaan dan Apresiasi kepada Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara  Aliong Mus. 


Atas terbentuknya gugus tugas gerakan nasional revolusi mental di Kabupaten Pulau Taliabu. Selasa 21 Desember 2021.


"Penyerahan Piagam penghargaan yang berlangsung di ruang Direktorat Jenderal Poltik dan Pemerintahan Umum di Kementerian Dalam Negeri.(Kemendagri)


"Kepala Subdirektorat Karakter dan Wawasan Kebangsaan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Dr. Drs.Bahtiar. M.Si. mengatakan, pemberian penghargaan diberikan secara objektif oleh Kemendagri RI sebagai Koordinator Gerakan Indonesia Bersatu GNRM.


"Penilaian didasarkan oleh 5 aspek, diantaranya toleransi kehidupan umat beragama, perilaku masyarakat yang kondusif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban dalam mendukung demokrasi Pancasila, kerjasama antar komponen masyarakat, lembaga baik vertikal maupun horizontal dalam membangun daerah.


"Adanya program atau kegiatan pemerintah daerah melalui OPD terkait sebagai upaya untuk menjaga sinegritas dan kebersamaan antar sesama suku etnis untuk saling toleransi dan ikut membangun daerah. Selain itu masih tingginya nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat,” kata Bahtiar.


"Tidak hanya itu. Kepala badan kesatuan bangsa dan politik Kesbangpol pulau taliabu Husain adam. mengatakan, Terpilihnya Kabupaten Pulau Taliabu menjadi PAILOT PROJEK gerakan nasional revolusi mental (GNRM) dari kementerian dalam negeri  lewat dirjen polpum Dr.Bahtiar yang mana menjadi program prioritas Presiden RI dalam nawa cita.


"Lanjut Husain, dari 514 Kabupaten kota, di Kabupaten Pulau Taliabu yang mendapat penghargaan terdapat beberapa indikator diantaranya;


(1). Telah tebentuknya gugus tugas gerakan nasional revolusi mental di kabipaten taliabu dengan gugus tugas 

-GERAKAN TALIABU MELAYANI

-GERAKAN TALIABU TERTIB -GERAKAN TALIABU MANDIRI

-GERAKAN TALIABU BERSATU

yang di dalamnya terdapan semua OPD yang bertugas menjalnkan fungsi berdasarkan empat gugus tugas tersebut dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu


(2). Di seluruh Kabupaten kota se indonesia. Kabupaten Pulau Taliabu yang mencanangkan desa Gotong Royong dan desa toleransi terdapat di Desa Gela Kecamatan Taliabu Utara dan Desa Wayo Kecamatan Taliabu barat.


(3). Bupati Pulau Taliabu yang memiliki programnya dan juga membentuk tim Gugus Tugas pusat pendidikan wawasan kebangsaan Kabupaten Pulau Taliabu 


(4). Inovasi daerah yang akan dikembangkan." Ungkapnya.


( Jek/Redaksi)