Dankodiklat TNI AD Tutup Pendidikan Kecabangan Perwira Akmil Tingkat IV -->

Header Menu

Dankodiklat TNI AD Tutup Pendidikan Kecabangan Perwira Akmil Tingkat IV

Wednesday, December 22, 2021

Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. Dalam amanatnya

BANDUNG,MATALENSANEWS.com - Sebanyak 293 Taruna Akademi Militer Tingkat IV mengikuti Upacara Penutupan Dikcabpa (Pendidikan Kecabangan Perwira) TNI AD. Upacara dipimpin langsung oleh Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos bertempat di lapangan Tembak 600 Pusdikif Cipatat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/12/2021). 


Dankodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. Dalam amanatnya menyampaikan dengan selesainya pendidikan ini, para mantan Perwira Siswa telah dibekali kemampuan mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan Teknik dan Taktik Kecabangan. 


“Selanjutnya, bagi Taruna Tingkat IV akan kembali ke Akmil untuk melanjutkan kegiatan proses belajar-mengajar semester VIII dan menyelesaikan Tugas Akhir,” katanya.


Letjen Putranto berharap para mantan Perwira Siswa siap mengawali karier dan pengabdian sebagai Perwira Angkatan Darat. Yaitu dengan jabatan Perwira Golongan VIII yang memiliki kondisi jasmani yang samapta. 


“Dengan status sebagai Perwira, harus mampu menjaga kehormatan dan tanggung jawab sebagai seorang pemimpin. Sebagai pemimpin, kalian tidak saja bermanfaat bagi diri sendiri dan keluargamu. Tetapi juga berguna bagi satuan yang kalian pimpin, berguna bagi lingkungan di mana kalian berada. Dan berguna bagi kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara," tegasnya.


Dikatakan, setiap Perwira dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, harus mampu mengambil bagian dalam memecahkan setiap permasalahan. Serta berani mengambil keputusan yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan. 


Dankodiklat TNI AD juga berpesan tetaplah bekerja dengan hati sehingga setiap tugas dapat kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya laksanakan tugas secara profesional dan jangan lupa selalu bersyukur dan berdoa. 


Dari jumlah siswa 532 orang dinyatakan lulus seluruhnya dengan Predikat “Memuaskan”, 1 siswa asal negara Kamboja, Second Lieutenant Ching Ratana dengan predikat “Memuaskan NPA 864, 562. 


Untuk NPA Tertinggi Sermatutar Anugrah Khaliq dengan nilai 904,661, nilai Pengpil terbaik Sermatutar Michael Jose Helmy Aprilio dengan nilai 920,145. Nilai Siku terbaik Sermatutar Rafi Naufal Arfiansyah dengan nilai 896,76. Nilai Jasmani terbaik Sermatutar Gamaliel Wutoy dengan nilai 911,05. 


Kemudian mantan Siswa Dikcabpaif TA 2021 menuju Gedung Panglima Besar Sudirman untuk menerima pengarahan Danpusdikif dan pengalungan medali, penerimaan ijazah dan piagam penghargaan. (Wanto Widodo)