Gelar Aksi Unjuk Rassa di Depan Dinas Pendidikan Taliabu Terkait 3 Tahun Tidak Pernah Berikan Dana Non Sertifikasi Para Guru & Tunjangan Dacil -->

Header Menu

Gelar Aksi Unjuk Rassa di Depan Dinas Pendidikan Taliabu Terkait 3 Tahun Tidak Pernah Berikan Dana Non Sertifikasi Para Guru & Tunjangan Dacil

Tuesday, December 14, 2021


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Front Peduli Masyarakat Taliabu ( FPMT) melakukan aksi unjuk rassa dalam rangka penyampaian terimakasih kepada segenap stekholder Pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu Maluku Utara.


Aksi demonstrasi dari Aliansi Peduli Masyarakat Taliabu yang dihadiri oleh puluhan ASN dalam melakukan perjuangannya mulai dari sekretariat DPC GPM Pulau Taliabu menuju Kantor Bupati Kabupaten Pulau Taliabu pada hari ini Selasa 14 Desember 2021, Sekira pukul 10.00 WIT.


"Dan untuk menyampaikan beberapa tuntutannya." terang Lisman selaku kordinator aksi.


Gelar aksi unjuk rassa tersebut direspon dengan baik oleh bapak Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Ramli menyampaikan bahwa seluruh pejabat setempat jangan alergi dengan teman teman ormas yang menyampaikan aspirasi itu, harus menerima mereka dengan baik. "Agar supaya samua permasalahan itu kita selesaikan bersama." ujarnya.



Selanjutnya, masa aksi pun  Mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakil Bupati Pulau Taliabu, Sekda, Kepala BKD dan kepala bagian mutasi Kabupaten Pulau Taliabu. 


Sebab telah merealisasikan tuntutan kami yaitu mengembalikan sejumlah ASN yang telah di mutasi beberapa bulan yang lalu.


Selain itu, masa aksi juga menyempatkan diri untuk menyampaikan pemberitahuan di depan kantor dinas pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu.


Dimana dalam penyampaian kami terhadap kepala dinas pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu Citra Puspasari Mus bahwa jangan main-main dengan dana non sertifikasi guru itu. Diketahui bahwa Kepala dinas tersebut tidak berada di tempat.


"Karena sudah 3 tahun bapak Ibu guru yang berhak mendapatkan tunjangan nonsertifikasi kemudian tidak pernah menerimanya lagi. Ada apa dengan kadis pendidikan ini." tutur Lisman


Selain tunjangan nonsertifikasi, ada lagi tunjangan dacil yang sampai hari ini tidak pernah diperoleh oleh guru-guru yang melaksanakan tugas di daerah-daerah terpencil. 


Kemudian Di rumahkannya Para tenaga Kontrak guru padahal Anggarannya sudah diketok oleh Dewan perwakilan rakyat daerah.


Ketua DPC GPM Pulau Taliabu, Lisman menegaskan bahwa apabila kepala dinas pendidikan tidak memperhatikan nasib guru-guru yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu maka GPM bersama kekuatan rakyat akan kembali turun kejalan." tegasnya.


( Jek/Redaksi)