Jelang Nataru, Satlantas Polres Sukoharjo Sosialisasi Kamseltibcarlantas Kepada Siswa SMK -->

Header Menu

 


Jelang Nataru, Satlantas Polres Sukoharjo Sosialisasi Kamseltibcarlantas Kepada Siswa SMK

Tuesday, December 21, 2021


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com- Satlantas Polres Sukoharjo gencar melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas dan protokol kesehatan (Prokes) jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kali ini, sosialisasi dilakukan kepada siswa SMK Kriya Sahid Sukoharjo, Selasa (21/12/2021). 


Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Heldan Pramoda Wardhana, mewakili Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo.


"Dimana kegiatan sosialisasi ini dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," katanya.


Dalam kesempatan tersebut, Satlantas Polres Sukoharjo yang diwakili Ipda Niken, mengimbau kepada siswa-siswi SMK Kriya Sahid untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan selalu mematuhi protokol kesehatan guna mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid- 19.


"Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19," jelasnya.


Ipda Niken juga menyampaikan, bahwa dalam Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini, Polres Sukoharjo melarang adanya arak-arakan, konvoi, serta menyalakan petasan, mercon, maupun kembang api. 


“Untuk perayaan natal dan tahun baru ini, wilayah Kabupaten Sukoharjo dilarang arak-arakan, konvoi, serta menyalakan petasan, mercon, maupun kembang api. Karena hal tersebut dapat menimbulkan bahaya bagi keselamatan jiwa, kebakaran, memicu tawuran warga, perkelahian dan keributan," ujarnya.


“Semoga dengan kita selalu mematuhi protokol kesehatan dan disiplin berlalu lintas, wilayah Kabupaten Sukoharjo tercipta situasi yang aman, nyaman, dan kondusif,” tandasnya.


Vio Sari/Humas