Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 04 Desember 2021, 8:36:00 PM WIB
Last Updated 2021-12-04T13:36:14Z
BERITA TNINEWS

Kapendam IV/Diponegoro : Dirgahayu Korps Armed TNI-AD Ke-76

Advertisement


Magelang,MATALENSANEWS.com – Semarak HUT Armed TNI-AD ke-76, Yonarmed 3/105 Tarik/NP menggelar acara syukuran yang diikuti seluruh prajurit serta pengurus Persit KCK Cabang LIII Yonarmed 3/105 Tarik/NP PD IV/Diponegoro bertempat di Aula Naga Pakca, Jl. Pelda Sibarani, Sambung, Desa Jambewangi, Kecamatan Secang. Sabtu (04/12/2021).


Mengangkat tema “Profesional, Modern, Ardagusema Menuju World First Class Gunner” serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam meramaikan HUT ke-76 Korps Armed TNI-AD diantaranya doa bersama, gerak jalan sehat, hingga pembacaan ikrar, termasuk melakukan kegiatan kemanusiaan seperti donor darah, pembagian sembako, santunan kepada yayasan yatim piatu dan karya bakti bersama masyarakat desa binaan.


Genap di usia yang ke-76 tahun, perayaan HUT Korps Armed TNI-AD juga menyelenggarakan pameran stand satuan Armed di seluruh Nusantara yang terpusat di Pusdik Armed Cimahi. 


Dijelaskan oleh Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. (Han)., bahwa bahwa Korps Armed merupakan salah satu satuan bantuan tempur (Banpur) TNI-AD bersenjatakan meriam yang ditugaskan untuk memberikan bantuan tembakan  jarak jauh kepada satuan manuver guna perusakan wilayah musuh secara luas.


Di usia yang ke-76, Korps Armed TNI-AD khususnya Yonarmed 3/105 Tarik/NP sengaja mengisi perayaannya dengan menggelar kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat. Bertujuan untuk lebih mendekatkan diri sehingga kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.


“Meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19, TNI akan selalu hadir disetiap kesulitan masyarakat”


Lebih lanjut dikatakan oleh Danyon bahwa hal tersebut dinilai efektif dalam membangun hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.


“Serangkaian kegiatan HUT Korps Armed ke-76  ini dilakukan untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, sebab kita tentara rakyat, jadi dalam kondisi apapun harus membantu rakyat”


Ditempat terpisah Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P., mengatakan bahwa di usia yang ke-76 Korps Armed TNI-AD semakin profesional dan modern, memiliki keterampilan yang handal dalam menyelesaikan setiap tugas yang diemban serta selalu menjadi kebanggaan TNI-AD.


“Dirgahayu Korps Armed TNI-AD ke-76, semoga semakin Profesional, modern dan tangguh dalam mengawal NKRI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir bangsa Indonesia” Pungkasnya.


(TRI/Pendam IV/Diponegoro)