Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2021 -->

Header Menu

 


Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2021

Tuesday, December 21, 2021


Semarang,MATALENSANEWS.com – Sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta dalam menangani Covid-19 dan vaksinasi di Jateng, mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., bertindak sebagai narasumber dalam Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2021 di Ballroom Orange, Lt. 5 Hotel Harris Jl. Ki Mangunsarkoro No. 36. Selasa (21/12/2021).


Melalui paparannya Kapoksahli menyebutkan bahwa ada tiga aspek yang harus diperhatikan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) agar Covid-19 di wilayah Jateng tidak melonjak kembali. Diantaranya yaitu mengetahui perkembangan Covid-19, melakukan vaksinasi dan melakukan penanganan Covid-19 pada Operasi Lilin Candi 2021.


Khususnya setiap adanya libur panjang pasti selalu berdampak pada angka Covid-19 yang meningkat. Terbukti pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri lalu yang menyebabkan Covid-19 di Jateng meningkat dengan angka 1.972 - 46.297 kasus perharinya (53% - 1.237%).


“Ini harus diantisipasi, terlebih varian baru “Covid-19 Omicron” telah masuk ke Indonesia yang pasien pertamanya adalah salah seorang petugas kebersihan berinisial “N” di pusat Karantina Wisma Atlet, Jakarta”


Melakukan vaksinasi serta pembentukan satgas dan posko PPKM pada perayaan Nataru harus dilakukan. Selain untuk mencegah Covid-19, hal tersebut juga dapat menjadi alternatif dalam mengamankan pelaksanaan ibadah Natal tiap-tiap Gereja di Jateng. Termasuk siaga jika sewaktu-waktu bencana alam La Nina terjadi. (TRI)


SUMBER : Pendam IV/Diponegoro