Kapolres Salatiga Gelar Pertemuan Dengan PHRI , Cipta Kondisi Jelang Nataru -->

Header Menu

Kapolres Salatiga Gelar Pertemuan Dengan PHRI , Cipta Kondisi Jelang Nataru

Thursday, December 23, 2021


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Menjelang masa libur Natal dan Tahun baru 2022 (Nataru) Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. menggelar pertemuan dengan PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia)  di Pendopo Polres Salatiga, Kamis 23/12/2021.


Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa pertemuan ini dalam rangka persiapan menghadapi libur Natal dan Tahun baru 2022,  sudah menjadi tradisi  ketika Nataru aktivitas masyarakat mengalami peningkatan dan banyak masyarakat yang memanfaatkan momen tersebut untuk berkumpul bersama keluarga, dengan memanfaatkan hotel maupun restoran dan tempat-tempat wisata yang ada di Kota Salatiga.


Untuk itu Kapolres Salatiga menekankan agar pihak perhotelan maupun restoran  memperhatikan penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.


“Kepada pemilik tempat usaha perhotelan untuk betul-betul memperhatikan penerapan protokol kesehatan, dengan mewajiibkan memasang barcode Peduli Lindungi,  ujar AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Kapolres Salatiga juga menyampaikan bahwa Polres Salatiga akan menerjunkan sejumlah personel Polres Salatiga  dibantu TNI dan stakeholder terkait untuk  memantau pelaksanaan Prokes di wilayah Kota Salatiga baik di Tempat Ibadah, pusat keramaian, tempat wisata dan perhotelan.


“Harapan dengan penerapan disiplin prokes, pada libur nataru ini angka penyebaran  Covid-19 di Kota Salatiga tetap landai, tidak ada peningkatan,  tutup Kapolres.


Ketua PHRI Kota Salatiga R Arso Adji Sadjiarto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polres Salatiga, pihaknya bersama sekitar tiga puluhan yang tergabung di PHRI berkomitmen untuk turut menjaga kondusifitas di Kota Salatiga dan ketat menerapkan protokol kesehatan, ungkapnya.(Wahyu Nugroho)


Sumber : Humas Polres Salatiga