Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 01 Desember 2021, 5:05:00 PM WIB
Last Updated 2021-12-01T10:05:45Z
BERITA POLISINEWS

Kunjungi Pelajar Papua Di Kab. Semarang, Polres Semarang Pastikan Tidak Ada Perayaan HUT OPM

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com - Pastikan kamtibmas di wilayah Kabupaten Semarang kondusif, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika bersama Kasat Intelkam IPTU Himawan Sutanto  laksanakan kunjungan ke 2 sekolah, yaitu di SMA Sedes Sapientiae Jambu dan STT Kanaan Ungaran, Rabu (1/12/2021).


Kunjungan tersebut sekaligus Dialogis dan imbauan agar siswa dan mahasiswa tidak ikut merayakan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM).


Kunjungan Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika dan jajaran mendapat sambutan hangat dari  Ketua STT Kanaan Nusantara Ungaran Dr. Deslana R. Hapsari dan Sesepuh Orang asli papua yang sekaligus dosen STT kanaan Nusantara Ungaran Bapak Julian Frank Rouw. 


"Kami berupaya mengantisipasi agar tidak terjadi pengibaran bendera bintang kejora seperti yang diberitakan," ucap Kapolres. 


Sebelumnya beredar informasi di sosial media bahwa  Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) rencananya akan mengibarkan bendera Bintang Kejora pada hari ini Rabu (1/12) dalam rangka HUT OPM. 


Sebagai bentuk antisipasi Kapolres Semarang dan jajaran  melaksanakan patroli dialogis mulai dari sekolah tinggi, sekolah menengah atas dan asrama yang ditempati selama pembelajaran. 


"Kami lakukan patroli dialogis di sekolah tinggi, sekolah menengah yang terdapat orang asli papua dan tempat tinggal, dan syukur  semua tidak ada yang ikut perayaan tersebut" ujar Yovan. 


Wahyu Nugroho/Hms