Pastikan Prokes, Kabid Propam Polda Jateng Cek Pos Pam Perbatasan Kaliwungu -->

Header Menu

 


Pastikan Prokes, Kabid Propam Polda Jateng Cek Pos Pam Perbatasan Kaliwungu

Friday, December 24, 2021


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Memastikan pengawasan dan pemeriksaan Pos Perbatasan Kaliwungu Kabupaten Kendal, dipimpin oleh Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya SPdI melakukan kunjungan dalam rangka pengecekan penerapan protokol kesehatan di pos pintu masuk perbatasan berjalan maksimal, Jumat (24/12/2021).


Dalam kunjungan tersebut Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya dengan di dampingi Kanit Hartib IPTU Vani Vandersair bersama personil, melakukan pengecekan pos pengamanan perbatasan, sekaligus berkoordonasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, berkenaan dengan proses pemeriksaan yang diberlakukan apabila melintasi perbatasan antar wilayah kabupaten/provinsi.


"Pengecekan ini untuk memastikan personil  yang melaksanakan pengamanan agar tetap menjaga kesehatan serta berkordinasi bersama tim gugus tugas untuk mengetahui jumlah kendaraan serta pergerakan orang yang keluar masuk wilayah Kabupaten Kendal, untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan dan setiap yang memasuki Pospam wajib scan barcode aplikasi peduli lindungi," tegas Kombes Pol Mukiya.


Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dalam rangka mensukseskan program Pemerintah, mengingat kondisi penyebaran virus corona saat ini masih belum reda.


“Saya harapkan agar seluruh personil yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas khususnya yang bertugas di Pospam perbatasan harus jaga kesehatan dan lakukan prokes, agar lebih memaksimalkan upaya pencegahan di perbatasan,” pungkasnya. (Tri)