Pelantikan Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Tingkat Kecamatan di Kab Semarang -->

Header Menu

 


Pelantikan Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Tingkat Kecamatan di Kab Semarang

Friday, December 17, 2021


Ungaran,MATALENSANEWS.com - Dewan Pengurus Daerah Dulur Ganjar Pranowo (DPD DGP) Kabupaten Semarang, melantik pengurus  19 Dewan Pimpinan Kecamatan  Posko se Kabupaten Semarang, di Rumah Makan Cikal Gading Tuntang, Jumat, (17/12/2021) siang.


Dalam pelantikan tersebut dihadiri Ketua Umum DPP DGP Raden Zeo Suroto, Katua DPW DGP Bambang Sutomo Jawa Tengah serta seluruh Pengurus DPD DGP dan 19 perwakilan pengurus kecamatatan yang dilantik.


Dalam sambutanya, Ketua DPW DGP Jawa Tengah Bambang Sutomo, mengungkapkan, semangat kawan-kawan yang ingin bergerak untuk menebar manfaat untuk masyarakat. Walaupun DGP merupakan organisasi yang membawa suatu tokoh namun kegiatan yang sudah dijalankan lebih banyak kegiatan sosial ataupu pengembangan wirausaha disegala bidang.


"Setelah dilantik, harapanya kedepan  dapat berkembang dengan pesat serta menjalankan fungsi organisasi sesuai marwahnya,"ungkapnya.


Ketua Panitia Pelantikan ewan Pimpinan Kecamatan  Posko se Kabupaten Semarang, Subarno, saat ditemui matalensanews.com, disela acara mengatakan, dengan dilaksanakannya pelantikan ini, besar harapan untuk dijadikan percontohan di kabupaten lain, khususnya di Jawa Tengah, dan Indonesia pada umumnya.


"Tujuan DGP ini bergerak secara terstruktur, sistemik dan masiv untuk mempengaruhi partai politik agar meminang Pak Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden pada pilpres tahun 2024 mendatang,"tandas Subarno.


Ketika ditanya, adakah kegiatan lain dalam DGP, Subarno mengatakan, nantinya sesuai AD/ART kita, setelah tahun 2024 atau Pilpres  akan ada rakernas.


"Jadi terkait apa yang akan dilakukan kedepan, nanti menunggu hasil dari rakernas,"ungkap pria yang juga Bos Kopi Bima.


Sementara, Ketua DPW DGP Jawa Tengah Bambang Sutomo, saat ditemui harian7.com disela acara menyamapaikan bahwa harapan pengurus DPW  dengan dilantiknya pengurus tingkat kecamatan, yakni agar rakyat tahu, bahwa kita ini mendirikan relawan Dulur Ganjar Pranowo, bukan berarti untuk pencapaian sesuatu yang ada hubungannya dengan politik.


"Jadi DGP ini bukan berarti untuk pencapaian sesuatu, tapi tujuan kita adalah untuk menaikan elektabilitas Pak Ganjar Pranowo bisa naik, dan harapan saya Pak Ganjar bisa dipinang partai partai,"terangnya.


Disampaikan Bambang, kalau posko ini sudah terbentuk dan kemudian mereka mengembahkan ke gardu atau tingkat desa, secara otomatis itu nanti akan mengakar rumput, sehingga rakyat tahu apa yang diperbuat.


"Kalau rakyat tahu, maka mereka tahu apa yang harus diperbuat dan tahu siapa yang harus dipilih. Satu satunya kandidat yang saat ini memenuhi syarat tidak lain ya Pak Ganjar Pranowo sahabat kita yang tercinta ini,"ungkapnya.


Ketika ditanya apa target kedepan, Bambang menandaskan, yang jelas Ganjar Pranowo harus dapat kereta.


Sementara dari pantauan harian7.com dilokasi, selama acara berlangsung diterapkan protokol kesehatan dengan ketat.(Safroji)