Peringati Hari Tanam Pohon Nasional Forkopimcam Sidorejo Serahkan Bibit Pohon Kepada Mahasiswa Etnis Papua -->

Header Menu

Peringati Hari Tanam Pohon Nasional Forkopimcam Sidorejo Serahkan Bibit Pohon Kepada Mahasiswa Etnis Papua

Friday, December 3, 2021


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka memperingati Hari Tanam Pohon Nasional dan meningkatkan jalinan sinergitas kemitraan serta harmoni dengan masyarakat, Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Sidorejo secara simbolis menyerahkan ratusan bibit pohon kepada Mahasiswa UKSW dari Etnis Papua Tolikara, dihalaman Mapolsek Sidorejo Jumat 03/12/2021.


Wakapolsek Sidorejo Iptu Sudirman yang mewakili Kapolsek didampingi Sekcam Herjuno Sudasmono, S.H., M.H. dan sejumlah pejabat Mapolsek dan Kecamatan bersama Kabag Internasionalisasi dan Kerjasama Mahasiswa UKSW Thomas Edison Anona S.Kom dan Staff UKSW Sasongko Wahyu Putranto, S.TI.Kom menyerahkan secara simbolis ratusan bibit pohon kepada Mantan Ketua Himpar Hary Wenda.


Dua ratus bibit pohon yang terdiri dari pohon gayam, sengon, mangga, durian, pucuk merah, trembesi dan sirsak yang diserahkan tersebut selanjutnya oleh Mahasiswa dari Etnis Papua Tolikara bersama warga sekitar ditanam disepanjang jalan  Notodiharjo atau menuju Kampus FTI UKSW Kota Salatiga.


Kapolsek Sidorejo dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa  tujuan dari penyerahan bibit pohon tersebut dalam rangka memperingati hari tanam pohon nasional dan menciptakan hubungan yang harmonis antara Mahasiswa khususnya dari Etnis Papua Tolikara dengan warga sekitar sehingga mampu meminimalisir potensi timbulnya konflik, jelas Iptu Tri Widaryanto, S.H., M.H. 


Kapolres Salatiga yang ditemui dikantornya menyampaikan dukungannya atas kegiatan positif jajarannya dalam menciptakan harmonisasi antara Mahasiswa dari Etnis Papua Tolikara dengan warga sekitar sehingga mampu meminimalisir potensi terjadinya konflik antara Mahasiswa dengan warga sekitar  yang tentunya berbeda dalam adat istiadat maupun kebiasaan dalam hidup bermasyarakat dengan bersama dalam Penanaman Pohon dalam rangka Memperingati Hari Tanam Pohon Nasional, tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


(TRI/Humas/Redaksi)