Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 15 Desember 2021, 12:59:00 PM WIB
Last Updated 2021-12-15T05:59:09Z
NEWSPERISTIWA

Polres Cilacap Selidiki Lomba Perahu Naga Berujung Korban Jiwa di Adipala

Advertisement


CILACAP,MATALENSANEWS.com - Lomba Dayung Perahu Naga yang diselenggarakan di sungai Tipar, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala, Cilacap, pada Minggu (12/12) lalu mengakibatkan korban jiwa. Dua orang warga Kecamatan Adipala, Adit Pramono (21) dan Leo Verdinan (17) menjadi korban akibat tenggelam setelah perahu Naga Laut yang ditumpanginya terbalik akibat bertabrakan dengan perahu Dewa Ruci . 


Melalui upaya pencarian tim SAR setempat, keduanya ditemukan tidak bernyawa. Adit Pramono ditemukan Minggu sore  pukul 18.55 wib, sedangkan Leo Verdinan ditemukan Selasa (14/12) pukul 03.30 WIB.



Terkait hal ini, Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro menyatakan pihaknya langsung mengambil langkah dengan mengamankan lokasi serta memeriksa saksi-saksi. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berikut video kejadian.


"Untuk hari ini, kita  lanjutkan pemeriksaan saksi serta berkoordinasi dengan Puskesmas untuk hasil visum et repertum korban. Polres Cilacap juga melakukan panggilan klarifikasi pada KONI Provinsi Jateng," ungkap Kapolres dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/12).


Kapolres menambahkan pihaknya sebelumnya sudah berkoordinasi dengan kejaksaan terkait penanganan kasus ini dan melibatkan saksi ahli.


Wahyu Nugroho/Redaksi