Rekrutmen Tenaga Kerja Lokal Harus Jadi Prioritas -->

Header Menu

Rekrutmen Tenaga Kerja Lokal Harus Jadi Prioritas

Thursday, December 9, 2021

Ambona Muhammad, Salah satu Warga desa Todoli

Maluku Utara,MATALENSANEWS.com– Masyarakat desa Todoli Kecamatan Lede Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara menyampaikan dengan tegas kepada pihak perusahaan PT. SUMBERDAYA DIAN MANDIRI, Samua perusahaan yang beroperasi di desa Todoli Kabupaten Pulau Taliabu harus memprioritaskan rekrutmen Tenaga kerja lokal, dan ini menjadi perhatian serius pihak Pemkab Pulau Taliabu.


Sebab keberadaan perusahaan yang berinvestasi di daerah ini, menjadi salah satu upaya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar." Ungkap Ambona Muhammad, Salah satu Warga desa Todoli, Kamis 8 Desember 2021.


Masyarakat minta agar perusahaan lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal, untuk direkrut di setiap bidang pekerjaan yang dibutuhkan.


Tidak hanya sebatas himbauan, Ambona juga meminta perusahaan untuk melakukan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), tentang peran serta perusahaan dalam pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.


Karena kami ketahui, tentang peran serta perusahaan dalam pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal, digelar oleh Perusahaan PT. SUMBERDAYA DIAN MANDIRI, tersebut.


"Terkait peran serta perusahaan dalam pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal di desa Todoli harus se Kabupaten Pulau Taliabu." tuturnya.

(Jek/Redaksi)