Semarakkan Hari Armada RI KRI REM-331 Gelar Lomba Dayung Di Batas Laut Indonesia-Malaysia -->

Header Menu

Semarakkan Hari Armada RI KRI REM-331 Gelar Lomba Dayung Di Batas Laut Indonesia-Malaysia

Sunday, December 5, 2021


MATALENSANEWS.com-
KRI Raden Eddy Martadinata (REM) -331 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, dengan mottonya Tangguh, Perkasa, Pengawal Nusantara menggelar Lomba Dayung Perahu Karet dan Bela Diri Militer untuk menyemarakkan Hari Armada RI tahun 2021, Minggu (5/12/2021).


Namun ada yang tidak biasa dengan medan pelaksanaan lomba. Lautan luas di Perairan Sebatik, Batas Laut Indonesia dan Malaysia jadi medan yang dipilih. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi peserta lomba, yang notabene adalah prajurit KRI REM-331.


Lomba dayung perahu karet untuk meningkatkan kekompakan dan jiwa korsa sesama prajurit, diikuti oleh 8 tim yang masing-masing terdiri 7 prajurit. Setiap harus bisa menaklukan tantangan mendayung di lautan luas dan dalam. 


Sementara itu di geladak heli KRI REM-331, seluruh Prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama melaksanakan Latihan Bela Diri Militer atau BDM, guna meningkatkan kesegaran jasmani dan kebugaran selama operasi.




Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz menegaskan bahwa ketangguhan dalam bela diri militer dan keperkasaan dalam lomba dayung akan menjadikan prajurit lebih siap dalam mengawal nusantara sesuai motto KRI REM-331.


Di sisi lain Danguspurla Koarmada II, Laksma TNI Hersan yang onboard di KRI REM-331 selaku Dansatgasla Operasi ini mengatakan, bahwa seluruh prajurit KRI harus selalu menjaga kebugaran dan kesehatan serta kebersamaan selama pelaksanaan operasi, agar semangat tidak boleh kendor. 


"Hal ini sesuai dengan penekanan Panglima Koarmada II, Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M. A. P., M.Tr.(Han) terkait pembinaan personel yang melekat pada fungsi Komando untuk selalu ditingkatkan dimanapun dan kapanpun bertugas," tegas Laksma Hersan. 


(Pen2/Redaksi)