Sertijab Pejabat Utama Kodam IV, Pangdam IV Tekankan Prajurit Agar Bersyukur -->

Header Menu

Sertijab Pejabat Utama Kodam IV, Pangdam IV Tekankan Prajurit Agar Bersyukur

Monday, December 13, 2021


Semarang,MATALENSANEWS.com– Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin upacara serah terima jabatan Asrendam, Asintel Kasdam, Kasetumdam IV/Diponegoro serta Danyonkav 2/TC di Aula Makodam IV/Diponegoro, Watugong,  Senin (13/12/2021).


Beberapa jabatan yang diserahterimakan yaitu Asrendam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Hery Setiyanto kepada Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos., M.I.P., Asintel Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf J. Adventino Krismadi kepada Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Kasetumdam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Mustaqfirin, S.Ag., M.Sc. kepada Letkol Inf Idang Ismail, S.Pd., M.Si., kemudian jabatan Danyonkav 2/TC dari Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf, S.I.P. kepada Letkol Kav Maryoto, S.E.


Pangdam berharap dalam bidang perencanaan agar dilakukan manajemen program dan anggaran serta pengawasan secara baik. Sejalan dengan itu dalam bidang pengamanan, Pangdam menekankan kepada para unsur pimpinan untuk selalu mengingatkan prajuritnya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun. 


“Tantangan kita itu memang berat, jadi kalau kita tidak bersyukur, hal ini tidak disampaikan kepada para prajurit, kita akan terlambat, pelanggaran itu akan berlangsung terus menerus” ungkap Pangdam. 


Diharapkan para pemimpin harus bisa menciptakan program-program baru yang inovatif serta bermanfaat bagi satuan. Hal ini dikarenakan seorang pemimpin merupakan salah satu faktor penting yang menentukan keberhasilan satuan yang dipimpinnya. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M. , para Asisten, Pa Liaison dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro serta para pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro. 


(Tri/Pendam IV/Diponegoro)