Tarik Minat Vaksinasi Anak, Polres Kendal Jadi Super Hero -->

Header Menu

 


Tarik Minat Vaksinasi Anak, Polres Kendal Jadi Super Hero

Wednesday, December 22, 2021


KENDAL,MATALENSANEWS.com – Hal unik dilakukan Polres Kendal, yang mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun yang digelar di Agro Wisata Tirto Arum Baru Kendal, Rabu (22/12/2021).


Petugas menggunakan kostum ala super hero yang menjadi idola anak-anak, untuk menarik minat, agar mau mengikuti vaksinasi. Mulai dari kostum ala Spiderman, Superman Thor, Hulk, Power Rangers dan lain-lain.


Ribuan anak-anak dari berbagai sekolah, terpantau antusias memadati lapangan futsal untuk mengikuti “Wisata vaksin Anak Handal, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.


Acara vaksinasi yang digelar dalam rangka memperingati 20 tahun "Bakti Akabri Untuk Negeri" tersebut dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi istri, Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto bersama istri, dan Komandan Kodim 0715/Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii bersama istri serta dihadiri kepala dinas terkait.


Bupati Kendal dalam press conference mengatakan, sesuai dengan rapat koordinasi dengan Gubernur, maka setiap daerah kabupaten/kota diperintahkan untuk segera menggelar vaksinasi anak.


“Maka nya di hari istimewa ini di mana bertepatan dengan peringatan Hari Ibu dan 20 tahun Bakti Akabri Untuk Negeri ini, Kabupaten Kendal menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun,” jelas Bupati.


Dico juga mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres dengan menggunakan berbagai macam kostum super hero. Hal ini menurutnya, bisa menarik antusias anak untuk mengikuti acara vaksinasi anak ini.


“Ya saya mengapresiasi kegiatan ini, di mana para siswa terlihat antusias mengikuti acara vaksinasi. Saat ini vaksinasi untuk dewasa di Kabupaten Kendal sudah mencapai 85 persen. Semoga dengan vaksinasi ini, target vaksinasi 60 persen untuk anak tercapai,” ungkap Bupati


Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, para petugas menggunakan kostum super hero ini bertujuan, untuk menghibur dan mengurangi rasa takut anak saat akan disuntik. Karena tidak semua anak mudah diajak untuk vaksin.


Mulai dari takut jarum suntik hingga termakan hoaks yang banyak beredar di media sosial.


Oleh karena itu, kepada orang tua atau pengasuh, Kapolres mengimbau untuk dapat membujuk anak, agar mau divaksin Covid-19.


“Dan hari ini Polres Kendal mengadakan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun, dengan vaksin jenis sinovac, yang diisi dengan pelayanan oleh para petugas menggunakan kostum ala super hero,” ungkap Yuniar.


Acara juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba permainan anak. Mulai dari angklung, holahop, lompat tali, egrang, balap karung sampai balap bakiak.


Selain itu Polres Kendal juga menyiapkan berbagai hadiah doorprize menarik untuk peserta vaksinasi, di antaranya sepeda, scoter dan hadiah menarik lain.


“Vaksinasi untuk 1.000 anak di Kabupaten Kendal, dengan sistem jemput menggunakan bus. Semoga dengan vaksinasi ini, anak-anak di Kendal kuat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ajak Kapolres.


Salah satu siswi Kelas IV SD Patukangan 1, Jenifer didampingi orang tuanya, terlihat tidak mau divaksin. Namun setelah dibujuk Kapolres dan dandim, akhirnya ia mau divaksin. (Tri)