Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 10 Januari 2022, 3:45:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-10T08:45:36Z
BERITA POLISINEWS

11 Pejabat di Lingkungan Polda Jateng Diserahterimakan

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com– Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Polda Jateng. Terdapat 11 jabatan yang diserahterimakan Kapolda dalam rangkaian acara yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda setempat, Senin (10/1).


Sejumlah pejabat utama yang diserahterimakan dalam acara itu antara lain Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Dirpamobvit Polda Jateng, diganti oleh Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon, sementara Dansat Brimob diserahterimakan dari Kombes Pol Farid Bahctiar Effendi kepada Kombes Pol Yopie Indra Prasetya.


Selain itu, Kombes Pol Dr. dr. Antonius Ginting, Karumkit Bhayangkara Tk.II Biddokes Polda Jateng, diganti AKBP Pol dr. Muhammad Khusnan Marzuki.


Direktur Intelkam juga turut diserahterimakan pada kegiatan itu, Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy yang mendapat promosi jabatan bintang satu digantikan Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo. Sedangkan Kabid Keuangan Kombes Pol Rudi Purwiyanto, Kabidkeu Polda Jateng, diganti oleh Kombes Pol Hermawan. Kombes Pol Muhammad Endro, Kabidkum Polda Jateng  diganti Kombes Pol Ari Wibowo, sedangkan Kombes Pol R. Setijo Nugroho selaku Dirpolair Polda Jateng diganti oleh Kombes Pol Hariadi.


Di tingkat satuan kewilayahan, Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim, Kapolresta Banyumas, diganti oleh AKBP Edy Suranta Sitepu, dan AKBP Fahmi Arifianto, Kapolres Banjarnegara, diganti oleh AKBP Hendri Yulianto.


Jabatan Kapolres Kudus yang diemban AKBP Aditya Surya Dharma dialihkan kepada AKBP Wiraga Dimas Tama, sedangkan jabatan Kapolres Blora yang saat ini diemban AKBP Wiraga Dimas Tama digantikan AKBP A’an Hardiansyah.



Kapolda Jateng dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih atas dedikasi luar biasa yang telah diberikan para pejabat lama semasa bertugas di Jateng. Mutasi jabatan merupakan bentuk kepercayaan pimpinan pada anggota Polri untuk menambah rekan jejak penugasan di tempat baru, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan.


“Meskipun bertugas di tempat baru,  jalinan komunikasi dengan keluarga besar Polda Jawa Tengah harus tetap dibangun . Kami selalu terbuka bagi komunikasi dan silaturahmi karena kita adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan,” ujar Kapolda.


Di sisi lain, Kapolda berharap para pejabat yang mengemban jabatan baru di Polda Jateng memberi warna baru bagi pelaksanaan tugas di Polda Jateng. Kapolda mengucapkan selamat datang dan berharap para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri.


“Lakukan akselerasi dengan menggunakan terobosan kreatif yang Anda punyai, semoga harkamtibmas di Jateng makin dinamis dan terjaga kondusif” kata Irjen Ahmad Luthfi.


Kapolda Jateng menegaskan  penegakan protokol kesehatan dan antisipasi covid19 masih menjadi perhatian utama di Jateng saat ini. Dirinya berharap para pejabat baru segera membangun sinergitas dengan  stakeholder dan instansi terkait.


Menurut Kapolda, sinergitas antar lini merupakan kunci keberhasilan dalam penanganan covid19 di Jateng. Keterpaduan antar instansi seperti dengan TNI dan Pemda membuat Polda Jateng sukses dalam mendukung program vaksinasi dan penanganan pandemi.


“Gunakan akses kerjasama yang sudah dirintis untuk mendukung program vaksinasi yang saat ini sudah berjalan baik. Kalau perlu langkah kontinjensi penanganan covid, maka itu juga harus dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi terkait” tambahnya.


Dengan memantapkan koordinasi dan sinergitas, kata Kapolda, program pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasional dapat dilaksanakan dengan baik.


"Polda Jateng harus berada di garda depan sekaligus bersinergi dengan instansi lain dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional. Tentunya ini butuh inovasi dan percepatan agar dapat berjalan sesuai harapan," tutup Kapolda.


(Adi/Vio)