Akibat Hujan Lebat Akses Jalan Karanganyar-Lebakbarang Terputus -->

Header Menu

 


Akibat Hujan Lebat Akses Jalan Karanganyar-Lebakbarang Terputus

Thursday, January 27, 2022


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Wilayah Kecamatan Lebakbarang Selasa (25/1/2022) diguyur hujan lebat, akibatnya tanah tebing dan pohon besar yang berada di atas jalan menjadi labil yang kemudian mengakibatkan longsor.


Dari peristiwa tersebut, mengakibatkan jalur utama Lebakbarang- Karanganyar dan juga jalur alternatif terdapat belasan titik longsor dan 1 jembatan hanyut sehingga mengakibatkan akses jalan lumpuh total.


Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arif Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasubsi PIDM Ipda Temerin, S.H menjelaskan bahwa titik-titik longsor terjadi pada jalur utama Lebakbarang- Karanganyar, dimana terdapat 7 titik longsor dan 1 jembatan hanyut sehingga mengakibatkan akses jalur utama lumpuh total.


"Jalur alternatif Lebakbarang melalui Mendolo-Krandegan terdapat 5 titik longsor dan jalan hanyut terbawa longsoran juga menutup akses jalan serta jalur alternatif Lebakbarang melalui Mendolo-Kutorembet juga tertutup karena terdapat 7 titik longsoran," ujarnya.


Ipda Tamerin menambahkan untuk sementara saat ini Lebakbarang hanya bisa diakses melalui jalur Paninggaran.


Lebih lanjut, Kasubsi PIDM menegaskan bahwa tim evakuasi dari TNI-Polri, BPBD, Polhut serta warga setempat hari ini, Kamis (27/1/2022) juga sudah diterjunkan guna mengevakuasi longsor. (Tri)