Antisipasi Omicron, Ratusan Personil Polres Salatiga Jalani Tes Swab -->

Header Menu

Antisipasi Omicron, Ratusan Personil Polres Salatiga Jalani Tes Swab

Tuesday, January 25, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Kapolres Salatiga bersama jajarannya melakukan tes _Swab_ bagi ratusan personil Polres Salatiga. Kegiatan tersebut dilaksanakan di OGWS Polres Salatiga setelah apel pagi. Selasa, (25/01/2022). 


Saat diwawancarai Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. menyampaikan bahwa tes swab terhadap personil tersebut dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polres Salatiga.


"Kegiatan tes swab ini dilakukan hanya sebagai langkah antisipasi. Sejauh ini sudah sekitar 200an personil (hasil swab) tidak ada yang positif," ujarnya. 


"Apabila ditemukan (anggota yang positif) kita pantau kesehatannya dan laksanakan isoman di rumah dengan kamar tersendiri" jelasnya. 



Kapolres Salatiga juga menghimbau kepada seluruh personil Polri khususnya Polres Salatiga serta masyarakat Kota Salatiga untuk tidak lengah mewaspadai masuknya varian Omicron dengan patuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan selalu melaksanakan olahraga rutin.


Upaya pencegahan Omicron di lingkungan anggota Polri adalah dengan pemberian vaksin booster kepada seluruh anggota Polres Salatiga.


"Anggota dalam bekerja di tengah masyarakat harus dalam kondisi sehat. Sebelum masyarakat sehat, anggota yang bertugas harus sehat terlebih dulu," tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


(Wahyu N/ Humas)