Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Tokoh Dayak Geram dan Akan Lakukan Laporan Atas Dugaan Penghinaan -->

Header Menu

Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Tokoh Dayak Geram dan Akan Lakukan Laporan Atas Dugaan Penghinaan

Monday, January 24, 2022

Foto : Edy Mulyadi

MATALENSANEWS.com-
Kabar mengejutkan datang dari tokoh adat dayak Kalimantan Timur (Kaltim) akan melaporkan Edy Mulyadi atas dugaan penghinaan Kalimantan.


Dikabarkan bahwa sebelumnya, Edy Mulyadi yang menyebutkan Kalimantan tempat jin membuang anak. Videonya pun viral di media sosial.


Video itu lantas menyulut reaksi dari masyarakat adat dayak. Tokoh Adat Dayak Balikpapan, Mey Chirsti mengatakan, ucapan yang dilonarkan Edy tidak hanya menyakiti perasaan suku dayak namun seluruh warga Kalimantan.


Menurutnya, para tokoh politik yang tidak sepakat Kaltim menjadi ibu kota negara baru bisa menyampaikan penjelasan lebih relevan. Namun, video viral yang diduga Edy Mulyadi itu justu menyebutkan kata-kata yang menyakitkan.


"Kalau tidak sepakat, sampaikan dengan cara yang lebih elegan tanpa harus menyakiti atau menyinggung masyarakat maupaun kelompok adat tertentu," ucapnya.


Mey Chirsty rencananya akan melaporkan Edy Mulyadi ke Pilda Kaltim pada Senin (24/1/2022) atas dugaan ujaran kebencian dan pelanggaran ITE.


Menurutnya, sejumlah tokoh adat di Kaltim sejauh ini telah banyak berkontribusi menghasilkan pendapatan negara. Sehingga dia kecewa atas ucapan dalam video viral tersebut.(Redaksi)