Jaga Solidaritas, Warga RT 04 RW 02 Ngemplak, Simongan, Rutin Bersihkan Lingkungan -->

Header Menu

Jaga Solidaritas, Warga RT 04 RW 02 Ngemplak, Simongan, Rutin Bersihkan Lingkungan

Sunday, January 30, 2022


Semarang,MATALENSANEWS.com - Komitmen dan langkah warga masyarakat RT 04 RW 02, Desa Ngemplak, Simongan, Semarang Barat, dalam menggugah masyarakat untuk bergotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar terus dilakukan. Minggu (30/1/2022).


Kebiasaan rutin yang dilakukan warga tersebut patut dicontoh, pasalnya kegiatan kerja bakti bersihkan lingkungan dilakukan semata agar bersih dan nyaman serta menjaga kekompakan dan menjaga solidaritas. 


Seluruh warga terlihat kompak membersihkan rumput, sampah dan mengangkut tumpukan sampah tersebut ke tempat sampah yang telah disediakan. 


Didik Priyanto selaku Ketua RT 04 mengungkapkan bahwa selain memupuk rasa kebersamaan antar seluruh warga juga menjaga kerukunan, kekompakan dan Solidaritas.


"Kerja bakti seperti memang sering dilakukan di RT 4, tujuannya agar menjaga kerukunan, kekompakan dan solidaritas antar warga. Saya juga sering mengingatkan warga agar menjaga prokes bilamana mau bepergian atau keluar rumah, walaupun sudah divaksin tetap harus menjaga kesehatan masing masing," tutur Ketua RT 04, Didik Priyanto.


Medi, warga RT 04 menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti tersebut sering dilakukan, agar rasa kebersamaan terbangun lebih erat.


"Kegiatan ini kadang dua minggu sekali kadang sebulan sekali, karena motor penggeraknya Pak RT, jika di grup WA ada pemberitahuan kerja bakti ya kita kerja bakti. Saya seneng sekarang Pak RTnya masih muda, energik dan gesit," ujarnya.


Lanjut dikatakan," disamping itu juga kumpul seperti ini, bagus, jadi makin erat rasa kebersamaan dan kekeluargaanya, jadi tambah guyub rukun selawase mas," tutur Medi dengan senyum.


Vio Sari/Teguh