Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kirimkan Bansos ke Korban Longsor di Lebakbarang -->

Header Menu

Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Kirimkan Bansos ke Korban Longsor di Lebakbarang

Saturday, January 29, 2022


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny. Retno Arief Fajar melepas truk pengangkut bantuan sosial untuk korban bencana alam tanah longsor di wilayah Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan. Pemberangkatan bantuan berlangsung di halaman Mapolres Pekalongan, Jum’at (28/1/2022)


Kapolres Pekalongan AKBP Arief mengatakan, seluruh bantuan sosial yang diberikan kepada warga terdampak bencana alam tanah longsor sebagai bentuk kepedulian dari Polres Pekalongan dan Bhayangkari Cabang Pekalongan.


“Seluruh bantuan akan didistribusikan langsung ke lokasi terdampak bencana longsor di Lebakbarang, diberangkatkan dari Mapolres Pekalongan menuju kewilayah yang terisolir yakni Dukuh Mendolo dan Timbangsari dengan menggunakan truk Dalmas Polres Pekalongan dengan pengawalan Satuan Lalulintas. Dengan begitu diharapkan seluruh bantuan tersebut dapat segera tiba ke lokasi yang selanjutnya bisa langsung didistribusikan oleh personil Polres Pekalongan kepada korban yang terdampak bencana alam,” terangnya.


Kapolres Pekalongan  juga mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi pada Bhayangkari Polres Pekalongan yang telah memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana alam tanah longsor di Lebakbarang.


"Hari ini kita akan salurkan 108 paket sembako kepada warga yang terdampak bencana tanah langsor, diantaranya Dukuh Mendolo sebanyak 52 KK dan Dukuh Timbangsari 56 KK," jelas AKBP Arief. 


Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan mengatakan,  Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian keluarga besar Polres Pekalongan terhadap korban bencana alam tanah longsor di Lebakbarang,” kata Ny. Retno Arief Fajar.  

 

Lanjut dia, dengan adanya bantauan ini sedikitnya dapat meringankan beban warga yang terkena bencana alam tersebut. Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat dalam kebutuhan sehari-hari yang saat ini dirasakan bagi keluarga yang terkena musibah ini," jelas Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan Ny. Retno Arief Fajar. (Tri)