Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 31 Januari 2022, 1:18:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-31T06:18:57Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara HUT Satpam ke-41

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Bertempat di Aula Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan upacara peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-41 tahun 2021, Senin (31/1/2022).


Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Dr. Arif Fajar Satria, S.H., S.I.K, M.H selaku inspektur upacara, dalam arahannya menyampaikan beberapa penekanan. 


AKBP Arif menekankan bahwa kebanggaan dan kehormatan selaku anggota Satpam yang memiliki sikap kejujuran dan karakter yang kuat harus selalu ditumbuhkan. “Juga peningkatan profesionalisme dan mampu memprediksi gangguan yang mungkin muncul di lingkup kerjanya,” tuturnya.


Dalam era digital sekarang ini, Kapolres meminta kepada satuan pengamanan untuk menghindari perilaku, sikap dan tutur kata yang kurang baik yang pada akhirnya akan menjadi viral dan dapat menimbulkan konflik sesama anggota Satpam maupun institusi lain.


Lebih lanjut, Beliau berharap untuk lebih meningkatkan kemitraan dengan Polri dan masyarakat setempat di lingkup kerjanya dengan melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga tercipta sinergitas yang akan membuat kondusifitas Kamtibmas.


“Anggota Satpam harus mampu menjadi contoh dan berani menindak tegas namun humanis saat penegakan protokol kesehatan Covid-19 di lingkup kerjanya,” ungkap Kapolres mengakhiri sambutannya.


Dalam upacara HUT Satpam ke-41 dihadiri oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, serta personil Bhabinkamtibmas dan Satpam. (Tri)