Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Rabu, 05 Januari 2022, 5:15:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-05T10:15:05Z
BERITA TNINEWS

Kodim 0725/Sragen Gelar Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI-AD TA. 2022

Advertisement


Sragen,MATALENSANEWS.com- Kodim 0725/Sragen menggelar Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD TA. 2022 dilaksanakan di Sekolah MAN 2 Sragen, Desa Karangwaru, Kec. Plupuh, Kab. Sragen. (Rabu 05/01/2022).

Kegiatan sosialisai perekrutan calon Prajurit TNI-AD yang dilakukan oleh Kodim Sragen beserta jajarannya merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah terprogram sebagai bagian dari tugas Aparat Komando Kewilayahan, dalam memberikan wawasan tentang penerimaan calon prajurit TNI, terutama di wilayah teritorial Kodim 0725/Sragen.


Maksud tujuan diadakannya Sosialisasi Rekrutmen Calon TNI-AD ini adalah untuk memberikan gambaran juga wawasan tentang peran TNI-AD dalam menjaga NKRI, selain itu untuk menarik simpati warga masyarakat, terlebih bagi generasi muda untuk menjadi bagian dalam menjaga keutuhan nasionalisme melalui profesi sebagai anggota TNI-AD juga untuk mempersiapkan generasi muda sebagai calon anggota TNI-AD yang handal, profesional, berkualitas dan berakhlak serta memiliki nilai luhur berkarakter kejuangan.


Kegiatan sosialisasi dalam rangka perekrutan dan penerimaan calon Prajurit TNI-AD kali ini diikuti 263 siswa dan siswi Sekolah MAN 2 Sragen Kec. Plupuh Kab. Sragen, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, dapat menarik minat kaum muda untuk menjadi bagian sebagai anggota TNI khususnya TNI-AD


Dalam sambutannya Kepala Sekolah MAN 2 Sragen Kec. Plupuh Drs. Mariyo, M.Pd.I., menuturkan bahwa "Kami sebagai warga Negara Indonesia patut bersyukur dan bangga, Negara Indonesia memiliki TNI sebagai Angkatan Bersenjata yang kuat dan disegani di mata dunia. Oleh karena itu dengan melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan banyak para siswa maupun siswi lulusan Sekolah MAN 2 Sragen sebagai generasi penerus bangsa banyak yang menjadi anggota TNI khususnya TNI-AD", ucapnya.


Diakhir sambutan Kepala Sekolah MAN 2 Sragen mengucapkan terimakasih kepada Kodim Sragen "Kami ucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bapak Dandim 0725/Sragen beserta Stafnya atas diselenggarakannya Sosialisasi Rekrutmen Penerimaan Calon TNI khususnya TNI-AD di MAN 2 Sragen ini, sehingga kami para Guru dan juga para siswa/i mendapat pengetahuan juga wawasan tentang penerimaan calon anggota TNI", pungkasnya.


Pasipers Kodim Sragen dalam sambutannya mengatakan ''Silahkan manfaatkan momen Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD ini, adik-adik untuk bertanya lebih jauh lagi tentang Rekrutmen Calon Prajurit TNI-AD, ucap Kapten Chk Kuat Purnomo, S.Sos.SH.


Selanjutnya, Pasipers Kodim Sragen mengatakan, mulai tahun ini sesuai program kerja TNI-AD akan melaksanakan penerimaan Rekrutmen TNI-AD dari mulai Perwira, Bintara, maupun Tamtama, saat ini pendaftarannya pun bisa dilakukan secara online dan bisa diakses melalui website resmi TNI-AD yaitu http://rekrutmen-tni.mil.id," pungkas Kapten Chk Kuat Purnomo.


Pada pelaksanaan Sosialisasi diawali oleh Serda Sugito sebagai Bintara Pers Kodim 0725/Sragen, tentang persiapan yang harus disiapkan secara dini sebagai kesiapan pribadi sebelum mendaftar menjadi calon anggota TNI, seperti membina fisik, menjaga kesehatan, mempelajari pengetahuan akademik, pendaftaran secara on line, dan lain-lain.


Dalam kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD TA.2022, dihadiri Kepala Sekolah MAN 2 Sragen Drs. Mariyo,  M.Pd.I, Pasipers Kodim Sragen Kapten Chk Kuat Purnomo,S.Sos, S.H, Pasandi Kodim Sragen Lettu Ctp May Indra P, Bapers Kodim 0725/Sragen Serda Sugito, dan anggota Staf Pers Kodim 0725/Sragen serta Serda Asih Wasito Babinsa Desa Karangwaru Koramil 20/Plupuh.


Dalam kegiatan Sosialisasi ini ditekankan bahwa Pendaftaran dan Penerimaan TNI AD ini, tidak di pungut biaya apapun, termasuk dalam tahapan seleksi tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan Covid-19.


(Agus Kemplu)