Kodim 1509/Labuha Gelar Pengecekan Dan Pemeriksaan Kelengkapan dan Administrasi Kendaraan -->

Header Menu

 


Kodim 1509/Labuha Gelar Pengecekan Dan Pemeriksaan Kelengkapan dan Administrasi Kendaraan

Friday, January 7, 2022


LABUHA,MATALENSANEWS.com- Menindaklanjuti Surat Telegram Pangdam XVI/Pattimura atas Tingginya angka Kecelakaan Selama Akhir Tahun 2021 dan Awal Tahun 2022, Kodim 1509/Labuha pun menggelar kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun Pribadi.


Kegiatan Tersebut  dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kapten Arm Ariep Hamdi Mulya, di lapangan apel Makodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga, Kecamatan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara. Jum'at (07/01/2022).


Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas maupun Pribadi ini dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan beroda dua maupun roda empat dari helm, lampu, rem, ban, kondisi mesin. Dan kondisi Kendaraan secara menyeluruh, 


Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan  terhadap surat surat kelengkapan kendaraan dinas diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Subdenpom XVI/1-2 Labuha, agar pemeriksaan dan pengecekan kendaraan bermotor bisa dilakukan sesuai prosedur. 


Sementara itu ditempat Lain Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han menyampaikan Pesan melalui Pasi Intel Kapten Arm Hamdi mengatakan, tujuan dari kegiatan pengecekan serta pemeriksaan kendaraan dinas ini untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.


“Selain itu  juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi prajurit Kodim 1509/Labuha, Karena mencegah itu lebih baik daripada menjadikan penyesalan dan kerugian bagi pribadi serta satuan” jelasnya.


Pengecekan dilakukan, kata dia, untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang terpenting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.


“Pengecekan seperti harus sering dilakukan dengan tujuan memantau,mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel maupun materil satuan." Ungkap Kapten Arm Hamdi Mulya.


( Jek/Redaksi)